Trending

MWCNU Majenang Miliki Lembaga Pendidikan Terlengkap

NU CILACAP ONLINE – Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Majenang adalah satu-satunya organisasi tingkat MWCNU yang memiliki lembaga pendidikan paling lengkap di Cilacap bahkan di Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Tanfidziyah MWCNU Majenang, KH Drs Salamun Hadi Subroto pada kegiatan Tarhim Ramadhan 1445 H di Masjid Miftahul Anwar Pesantren Cigaru Majenang Cilacap, Sabtu, (16/3/2024) kemarin malam.

“Majlis Wakil Cabang Nahdtlatul Ulama (MWCNU) Majenang adalah satu-satunya organisasi tingkat MWCNU yang memiliki lembaga pendidikan NU paling lengkap. Mulai dari sekolah tingkat TK/RA, MI, SMP/MTs, SMK hingga perguruan tinggi (PT) kita punya”. Terangnya

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh elemen NU yang berada di wilayah Majenang dan sekitarnya, terlebih khusus Ranting-ranting NU Majenang untuk dapat bergerak bersama agar kebermanfaatan dan kehadiran NU dapat dirasakan masyarakat umum, dan semua kalangan.

“Kebermanfaatan dan kehadiran NU untuk Rahmatan Lil Alamin. Maka kepada semua jamaah terutama warga Nahdliyin dapat mengajak, dan memanfaatkan fasilitas NU yang ada tersebut. Jangan lupa mengajak bersekolah di RA/TK NU, MI Maarif, SMP Diponegoro, MTs Darwata, SMK Diponegoro dan kuliahnya di STKIP Majenang. Serta lembaga pendidikan ketrampilan di bawah naungan NU,” ajaknya.

Disampaikan saat ini MWCNU Majenang memprioritaskan program pembangunan gedung NU Majenang center, selain untuk gedung sekretariat bersama, dalam konsep rencana pembangunan nanti juga dapat digunakan untuk gedung serba guna sebagai pusat kegiatan NU bahkan gedung pelayanan umat.

“Minta doa restunya mudah-mudahan dalam tahun ini bisa dimulai pembangunannya.” Akunya

Atasnama Pengurus MWCNU Majenang, lanjutnya, dirinya menghaturkan terima kasih kepada seluruh jam’iyah dan jamaah NU Majenang yang telah memberikan amal jariyahnya guna pembelian tanah  seluas 122 Ubin yang dibeli dengan harga 1.2 Milyard.

“Alhamdulillah sudah lunas terbayar. Semoga dana wakaf dari bapak ibu jamaah NU menjadi berkah. menjadi amal bapak ibu sepanjang hayat, dan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Amin” Tuturnya.

Selain itu disampaikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) juga memiliki program pelayanan kesehatan yakni klinik AMANU. Dirinya pun menghimbau kepada Lembaga, Banom dan Ranting NU untuk ikut menyampaikan kepada masyarakat, khususnya warga NU bisa berkontribusi terhadap klinik tersebut dengan memindahkan faskes BPJS pertamanya

“Dengan semakin bertambahnya faskes BPJS di klinik AMANU, maka diharapkan akan semakin memajukan klinik milik organisasi NU ini,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Klinik Amanu Majenang telah memiliki dokter dan tenaga kesehatan yang terampil serta fasilitas yang cukup lengkap. NU juga telah memiliki fasilitas Ambulan dan Mobil Jenazah Gratis.

“Maka fasilitas yang dimiliki NU ini harus dimanfaatkan oleh warga NU khususnya dan masyarakat pada umumnya dengan baik,” pungkasnya. (IHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button