KH M Suhud Muchson Lc., M.H Wafat

NU CILACAP ONLINE – KH M Suhud Muchson LC., M.H, wafat hari ini Kamis, 16 Desember 2018 di Rumah Sakit Geriyatri Purwokerto. Beliau adalah Pengasuh Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan, Cilacap.

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun. Mari kita tundukkan kepada sejenak seraya berdoa;

“Ya Allah! Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka” 

KH M. Suhud Muchson LC., M.H, atau Gus Suhud, adalah Wakil Rais Syuriyah PCNU Cilacap Masa Khidmat 2012-2017 dan 2018-2023. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Katib Syuriyah PCNU Cilacap Masa Khidmat 2007-2012, dan juga Ketua PCNU Cilacap Masa Khidmat 2002-2007.

Selain itu, beliau juga Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Nahdlatul Ulama (KBIHNU) Cilacap, sebuah Badan setingkat Lembaga, yang pendiriannya dirintis oleh Almarhum  KH M. Syahid Muchson yang wafat pada 3 Mei 2013 saat beliau menjabat sebagai Ketua PCNU Cilacap Masa Khidmat 2012-2017.

Gus Suhud juga adalah salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap, Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali (UNUGHA) Cilacap, pernah menjabat juga sebagai Kepala Yayasan BAKII Kesugihan.

Segenap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima segala amal baiknya, dan ditempatkan di Surga Nya. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button