Catatan Redaksi

Situs Islam Aswaja, Hasil Pencarian Google Dan Bing

“Situs Aswaja” atau “Situs Islam Aswaja” (diketik tanpa tanda kutip) di mesin pencari Google maupun Bing lewat Chrome, Mozilla, Opera atau di Microsoft Edge untuk mesin pencari Bing, akan diarahkan ke Situs NU Cilacap Online ini di hasil pencarian di halaman pertama.

Hasil pencarian di halaman pertama adalah bagian tersulit dari teknik search engine optimization (SEO) sebuah situs, web, portal atau media online lain, entah itu di Google maupun di Bing, seperti halnya Situs Islam Aswaja, NU Cilacap Online, NUCOM Cilacap, dan kata kunci lain yang terkait website ini.

Praktisi dan pegiat website baik personal maupun organisasi, pasti bersentuhan dengan SEO, meski kadarnya berbeda beda. Mengapa, karena SEO sangat menentukan popularitas situs, meski bukan satu satunya faktor penentu. Bersamaan dengan itu, kemudahan demi kemudahan diberikan oleh layanan Google maupun Bing hubungannya dengan SEO.

Situs Islam Aswaja, Hasil Pencarian Google

Antara Google dan Bing, tentu popularitasnya sangat jauh, artinya Google lah yang merajai mesin pencari. Bagaimana sebuah website organisasi seperti Situs Islam Aswaja ini bisa ikut lebih populer, tidak serta merta layaknya membalikkan telapak tangan. Kunci utamanya ada di keharusan mendaftarkan ke Google maupun Bing pada fasilitas dan fitur webmaster tools-nya.

Kerja-kerja optimasi website adalah kerja sunyi, tidak semua orang mau menekuni. Ia ada dan tersembunyi di balik hiruk pikuk dunia maya, namun hasil kerjanya bisa ikut mewarnai dunia maya. Begitulah yang juga dilakukan oleh tim atau redaksi NUCOM Cilacap yang menggawangi website Islam moderat ini hubungannya dengan Google dan Bing; keduanya, akrab dan hampir setiap hari berinteraksi.

NU Cilacap Pencarian Google

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap melalui Google semakin dikenal publik, dan memang, website NU Cilacap ini menjadi salah satu wasilahnya. Integrasi Google dalam beberapa fitur dari Webmaster Tools, Email, Google Busines memungkinkan PCNU Cilacap lebih dikenal publik dari waktu ke waktu.

Ketika melakukan pencarian dengan kata kunci PCNU Cilacap, integrasi Google Busines dan Webmaster Tools atau sekarang lebih dikenal dengan Webmaster Console, akan memunculkan hasil di Google Business profil sekaligus Situs NU Cilacap Onlineya.

Situs Aswaja Pencarian Bing

Gambar-gambar di atas menunjukkan bagaimana hasil pencarian di Google maupun Bing untuk Situs Islam Aswaja ini dengan keyword / kata kunci untuk Site Title atau judul situs. Semua perlu modifikasi agar bisa berkompetisi dengan website aswaja yang berhaluan inklusif moderat lainnya yang banyak sekali jumlahnya.

Baca Artikel Terkait:

SEO, tidak dan bukan satu-satunya faktor popularitas sebuah situs. Faktor lain yang ikut menentukan popularitas sebuah website adalah kontinyuitas konten yang terupdate secara rutin; sementara faktor social media share juga sangat mempengaruhi.

Di sini juga harus ditambahkan, kualitas konten juga merupakan faktor penentu bagaimana trafik meningkat, konten harus bisa bersaing dengan website sejenis atau lainnya. Dengan konten berkualitas, pengunjung akan kembali membaca dan kembali lagi mengunjungi website.

Terima kasih untuk kerja keras tim NUCOM Cilacap dalam turut serta menghadirkan website ini selangkah lebih baik. Mudah-mudahan Situs Islam Aswaja ini semakin disukai Google maupun Bing, bagaimana caranya?, mengikuti alur dan aturan yang sudah ditetapkan oleh keduanya. (Redaksi Situs Organisasi NU Cilacap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two + 13 =

Back to top button