Badan Otonom NU

Sinergikan Visi Organisasi, IPNU Cilacap Gelar Rapimcab

Dalam rangka menyinergikan visi organisasi, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB) di Gedung DPRD Cilacap, Ahad (19/06/22).

Kegiatan Rapimcab kali ini akan membahas beberapa Progres Report Pimpinan Anak Cabang IPNU se-Kabupaten Cilacap serta sosialisasi program kerja Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Cilacap masa khidmat 2021-2023.

Sekretaris PCNU Cilacap Khazam Bisri menyampaiakan ucapan selamat melaksanakan rapimcab, semoga akan menghasilkan beberapa kebijakan dan keputusan dalam berorganisasi.

“Selamat mengikuti rapimcab dan ciptakan kebijakan serta progres yang tepat untuk kaderisasi paling bawah di Nahdlatul Ulama yaitu IPNU,” ungkapnya.

Baca Juga : Rapimcab IPPNU Cilacap Putuskan Konfercab 25 April 2021 

Lukman Nur Hakim selaku ketua PC IPNU Cilacap mengkonfirmasi saat diwawancara tim Media NU Cilacap bahwa adanya rapimcab bertujuan untuk ajang konsolidasi dan mengambil keputusan strategis serta menanggapi isu-isu yang ada di masyarakat.

“Rapimcab sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi terutama dalam mengambil keputusan strategis dalam berorganisasi,” ungkapnya kepada NU Cilacap Online.

Rekan Lukman juga menyampaikan kepada seluruh peserta Rapimcab bahwa menjadi kader IPNU tidak hanya aktif dalam berorganisasi saja, namun harus memiliki jiwa kepedulian yang tinggi, Kritis, Transformatif dan harus punya progres yang nyata.

4 Hal yang Harus Dimiliki Seorang Kader IPNU

Sebagai kader IPNU, harus memiliki empat hal ini, yaitu;

1. Peduli : Peduli terhadap isu yang ada di masyarakat
2. Kritis : kritis terhadap problematika yang ada di zaman sekarang
3. Transformatif : berani mengambil keputusan untuk perubahan yang lebih baik.
4. The Real progres : bisa menunjukkan progres yang nyata di tengah-tengah masyarakat.

Konfercab adalah permusyawaratan tertinggi IPPNU di tingkat Cabang di atas Rapimcab. Hadir dalam Rapimcab IPNU Cilacap Khazam Bisri, S.Ag. Sekretaris PCNU Cilacap, Saiful Musta’in Wakil ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Pengurus PC IPNU Cilacap dan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU se-Kabupaten Cilacap. (Achmad Nur Wahidin)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button