MWCNU

Sinergi Ansor-Fatayat NU Adipala Gelar Tasyakuran Harlah NU Ke 96

Sinergi antara Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Adipala dan PAC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Adipala, Harlah NU ke 96 digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Bertempat di aula gedung MWCNU Adipala lantai dua , Ansor dan Fatayat Adipala mengadakan acara tasyakuran guna memperingati Harlah Ke-96 NU pada hari Ahad (30/1) lalu.  Acara dimulai setelah pembacaan sholawat asghil bersama-sama.

Tepat pukul 09.00 WIB acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Shubbanul Wathon yang dipimpin oleh Kodariyah. Acara ini dihadiri oleh pengurus MWCNU Adipala kiai Nur Afandi, ketua-ketua Banom dan Lembaga se-Kecamatan Adipala.

Kiai Nur Afandi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sinergitas antar banom yang ada di MWCNU Adipala sehingga segala bentuk kegiatan yang dirasa berat akan lebih ringan karena dikerjakan bersama-sama. Beliau juga berharap agar kegiatan semacam ini terus berlanjut tidak hanya pada peringatan harlah kali ini saja tapi diadakan juga untuk tahun yang akan datang.

Kiai Nur Afandi juga memberikan semangat kepada hadirin akan keberadaan dan manfaat hadrah dalam perjalanan dakwah Islam. ” Percayalah bahwa seni hadrah adalah warisan dari Nabi Muhammad SAW, ” kata beliau.

“Selain itu manfaat membaca sholawat itu banyak sekali diantaranya; Sholawat menjadi bukti cinta dan hormat kepada Nabi Muhammad SAW, siapa yang membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW satu kali maka Allah akan merahmatinya sebanyak sepuluh kali,” terang beliau.

Beliau juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini MWCNU akan mengadakan rakor dengan Banom dan Lembaga sebagai lanjutan dari Rakor di PCNU beberapa hari yang lalu. Diharapkan semua perwakilan dapat menghadiri dan mengikuti rakor tersebut.
         Harlah NU Adipala

Lebih lanjut Kiai Nur Afandi menyampaikan harapan agar generasi muda NU bisa menjaga dan melestarikan tradisi dan amaliyah yang ada pada Nahdlatul Ulama.

Ketua pimpinan Group hadroh Isyfa’lana dari Desa Glempangpasir Mansyur Shodiq mengucapkan terima kasih pada panitia sudah diberi kepercayaan untuk mengisi acara gebyar sholawat hal ini sekaligus sebagai latihan untuk anak didiknya agar tidak merasa malu ketika tampil didepan umum.

Ketua panitia penyelenggara Trisno mengatakan bahwa rangkaian harlah NU ini merupakan puncak acara setelah sebelumnya kegiatan baksos dipantai Sodong pada hari Jum’at kemarin.

“Tujuan dari pelaksanaan peringatan Harlah NU kali ini adalah ingin mengenang kembali sejarah NU sebagai wadah sosial keagamaan yang berfungsi untuk pembinaan umat dari segi kehidupan beragama dan bermasyarakat, ” kata Trisno.

Harlah NU Fatayat Ansor Adipala

Pada kesempatan tersebut MWCNU Adipala mendapat potongan tumpeng yang pertama dari ketua panitia Trisno, sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT bahwa NU sudah memasuki usia yang ke-96. Selanjutnya potongan tumpeng yang kedua diberikan oleh ketua PAC Fatayat NU Adipala Eti Sri Sulastri kepada Muslimat NU yang diterima oleh Adwen.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Al Barzanji yang langsung dipimpin oleh MWCNU Adipala kiai Nur Afandi dan ketua MDSRA Adipala Hidayatussalam.

Editor : Khayaturrohman

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button