Semarak Hari Santri, NU Sampang Siapkan Kaleng Jumbo

NU CILACAP ONLINE – Menyambut Hari Santri Nasional tahun 2023, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sampang menggelar Apel Santri. Menariknya ada Kaleng Gocap Raksasa untuk menampung infaq peserta apel.

Apel Hari Santri Nasional 23 Oktober 2023 MWCNU Sampang dipusatkan di lapangan Desa Karangtengah Sampang. Ribuan peserta hadir memadati lapangan.

Dikonfirmasi NU Cilacap Online, Wakil Sekretaris MWCNU Sampang Fathul Atqiya mengatakan bahwa apel hari santri di  Kecamatan Sampang dipusatkan di satu tempat.

Hari santri Nasional MWCNU Sampang

“Jadi untuk Kecamatan Sampang upacara Hari Santri fokus di satu titik, di lapangan Desa Karangtengah dan ranting-ranting tidak mengadakan,” kata Gus Fat  sapaan akrabnya.

Peserta adalah seluruh jajaran kepengurusan NU  besarta Banom dan lembaganya dari tingkatan MWCNU hingga Ranting.

Kemudian peserta juga datang dari lembaga-lembaga non formal seperti MADIN, TPQ, dan Pesantrean se Kecamatan Sampang. Selain itu juga dari instansi-instansi yang ada di Kecamatan Sampang.

Adapun petugas upacara adalah gabungan siswa siswa beberapa sekolah. Baik petugas pengibar bendera, grup marching band, hingga komandan upacara.

Kaleng Jumbo

Sedangkan inspektur upacara Sampang. Sebagai pembaca naskah Resolusi Jihad Ketua MWCNU Sampang Kiai  Imam Asy’ari dan pembaca doa Mustasyar MWCNU Sampang KH Sururudin.

HSN 2023 MWCNU Sampang

Pembagian hadiah lomba-lomba usai upacara oleh Camat sampang. Selepas itu acara berlanjut dengan pawai taaruf Hari Santri.

Pawai taaruf Santri berawal dari titik kumpul lapangan tampat berlangsungnya upacara. Adapun rutenya mulai dari Desa Karangtengah ke  Desa Brani menuju  Karangtengah ke  Sidasari lanjut Nusajati ke Karangjati kemudian Karangasem dan terakhir Sampang.

Bersamaan dengan itu kaleng jumbo dibongkar dan dilakukan penghitungan bersama.  Hasil penggalangan infaq melalui kaleng jumbo meraih jumlah total RP. 1 667. 700.

Baca juga  GP Ansor Cilacap Sampaikan 5 Pernyataan Sikap, Ini Isinya

Lebih lanjut gus Fat mengatakan, MWCNU Sampang secara serentak melaksanakan pembacaan shalawat Nariyah pada Sabtu malam (21/10). Pembacaan shalawat Nariyah di laksanakan di masing-masing ranting. Begitu juga MWCNU melaksanakan pembacaan shalawat Nariyah di Masjid Baitussalam Jl. Lapang Blabak Karangtengah.

Berikut beberapa dokumentasi foto Upacara Hari Santri Nasional tahun 2023 MWCNU Sampang.

Baca juga Kirab Koin NU Raksasa Meriahkan Hari Santri Karangpucung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button