by

Seabad NU Atau 100 Tahun Nahdlatul Ulama

Seabad NU atau 100 tahun (Nahdlatul Ulama). NU lahir pada hari ahad pon 31 Januari 1926 bertepatan dengan 16 Rajab 1344 Hijriyah. Jika menghitung seabad NU berdasarkan kalender masehi, maka seabad NU akan jatuh pada 31 Januari 2026, atau 11 (sebelas) tahun mendatang. Jika seabad NU dihitung berdasarkan kalender Hijriah, maka seabad NU akan jatuh pada hari Selasa Wage tanggal 16 Rajab 1444 H (atau 7 Februrari 2023), 9 (sembilan) tahun mendatang. 11 atau 9 tahun mendatang, adalah masa yang pendek.

Seabad NU menjadi topik yang semakin menghangat tidak terkecuali menjelang Muktamar ke 33 NU di Jombang Agustus 2015 yang akan datang. Seabad NU akan dilalui dalam dua kali muktamar lagi. Seabad NU menjadi momentum refleksi kita sejauh mana mampu meneruskan cita-cita pendiri NU. Sebab, NU adalah amanat besar yang di dalamnya terdpat jutaan umat yang perlu wadah pelestarian akidah islam ahlussunnah wal jamaah yang diusung NU.

Tentang Penulis: admin

Gravatar Image
Seorang Relawan yang berusaha menghadirkan aktifitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap secara Online. Salam Perjuangan untuk Penghidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita & Artikel Lainnya