MWCNU

Rapat Kerja MWCNU Karangpucung Putuskan Musker dan Pelantikan

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karangpucung Masa Khidmat 2022 – 2027 menggelar Rapat Kerja untuk melaksanakan Musyawarah Kerja (Musker); setelah penyerahan SK Kepengurusan oleh PCNU Cilacap melalui Wakil Sekretaris H Munawar AM. S. Ag, Ahad (22/05/2022)

Bersamaan dengan penyerahan Surat Keputusan Nomor 0471/PC/A.II/II-34/V/22 tentang Pengesahan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Karangpucung Masa Khidmat 2022 – 2027; MWCNU Karangpucung terdorong untuk segera melakukan Pelantikan dan Musyawarah Kerja.

“Yang paling tepat setelah SK turun, MWCNU Karangpucung segera melaksanakan Rapat Kerja untuk mengagendakan Musyawarah Kerja (Musker). Jika memungkinkan untuk melaksanakan pelantikan,” kata H Munawar AM

Sehari setelah turunnya SK, Pengurus MWCNU Karangpucung langsung mengadakan Rapat Kerja Pengurus di Kantor Bersama MWCNU Karangpucung pada Ahad (23/03). Beberapa hal tersampaikan dalam Rapat Kerja, seperti persiapan pelantikan, tindak lanjut Surat Edaran PCNU Cilacap mengenai pengukuhan koordinator kader; persiapan Bahtsul Masa’il, dan kordinasi kegiatan PAC Muslimat NU.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Karangpucung, H Kusnandar dalam rapat kerja tersebut membacakan SK MWCNU Karangpucung dan mengatakan ada perubahan struktur organisasi dengan pertimbangan dari PCNU Cilacap

“Regulasi keterwakilan pengurus perempuan pada struktur organisasi MWCNU belum bisa diakomodir karena belum tertuang dalam peraturan PBNU yang bisa di-breakdown pengurus NU di bawahnya,” katanya.

Baca juga : Contoh Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pengurus MWCNU

SK MWCNU Karangpucung

Musker dan Pelantikan

Memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai pendapat dari forum rapat; memutuskan Pelantikan Pengurus MWCNU akan terlaksana pada Ahad, 05 Juni 2022 mendatang di PP Miftahul Huda 520 Ciporos, Karangpucung dan juga akan melaksanakan pertemuan pembahasan teknis secara khusus.

Lebih lanjut Narto, S.Kom.I mengatakan bahwa musyawarah kerja (Musker) merupakan bagian dari amanah konferensi yang harus dilaksanakan, yang mana perlu adanya penataan ranting didorong hingga ke anak ranting sampai pada adanya SK ranting dan anak ranting.

“Perlu adanya juga penataan lembaga yang perlu review ulang terkait strukturalnya,” ungkap Narto.

Memperhatikan Surat Edaran PCNU Cilacap terkait pengukuhan koordinator kader, Kiai Sidik Al Mufid selaku Koordinator PKPNU Karangpucung mengatakan bahwa jangan ada perselisihan atau persaingan antara KPNU dengan MWCNU karena KPNU merupakan mesin penggerak NU.

“Untuk pengurus MWCNU yang belum mengikuti PKPNU untuk segera mengikuti PKPNU,” katanya

Selain pelantikan, akan melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang oleh tingkat Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Cilacap bertempat di Kecamatan Karangpucung; yaitu Bahtsul Masa’il pada Sabtu, 04 Juni 2022 di Kantor Bersama MWCNU dan Pertemuan Triwulan PC Muslimat NU pada 12 Juni 2022 di SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung mendatang.

Rapat Kerja Pengurus ini diawali dengan tawasul oleh Musytasyar MWCNU Karangpucung, KH. Zaenal Arifin dan ditutup dengan do’a oleh Rais Syuriyah MWCNU Karangpucung, KH Abi Kusno Iskandar. (Nesy Faska Maulidia)

Editor : Naely Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button