Ranting NU

Ranting NU Limbangan Menggelar Doa Bersama Untuk Negeri

Pengurus Ranting NU Limbangan, Wanareja, Cilacap menggelar doa bersama untuk negeri, Senin (16/08), bertempat di TPQ Baitul Khikmah Dusun Kroya, tidak kurang 30 orang dari berbagai elemen masyarakat hadir mengikuti, mulai unsur Pemerintahan dan Pengurus NU Ranting Limbangan.

Kiai Ahmad Thoefur dari unsur Pemerintah Desa Limbangan hadir secara khusus di acara tersebut. Dia mengatakan kegiatan seperti ini harus dilanggengkan, dan menjadi agenda tahunan, setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI.

“Malam ini kita bermujahadah dan memanjatkan Doa Bersama kepada Allah swt. Agar negeri Indonesia yang kita cintai ini segera terbebas dari pandemi covid 19,  dan ini adalah bentuk ikhtiar Lillah Kita,” ungkapnya.

Seperti diketahi bersama, tema HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 adalah Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Tema ini, memiliki makna penting bagi Kiai Aminudin, Rais Syuriyah Ranting NU Limbangan, saat menyampaiakan Mau’idloh Hasanah.

“Semua yang tumbuh, pasti dari semai dahulu. Bahwa semua yang terjadi Itu tidak lepas dari perbuatan kita. Yang terjadi saat Ini, Pandemi covid 19, adalah ujian, cobaan.” kata Kiai Aminudin.

Lebih lanjut, Kiai Aminudin mengingatkan bahwa di tengah situasi seperti ini, kita diuji dengan nikmat agar kita selalu ingat semua perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Mukhlis, salah satu warga NU Ranting Limbangan yang hadir pada acara doa bersama untuk negeri tersebut mengungkapkan keinginannya bahwa pandemi ini segera berakhir sehingga warga masyarakat bisa hidup dan beraktifitas secara lebih baik lagi.

Kepada NU Cilacap Online, Mukhlis menuturkan bahwa Kita hanya bisa berikhtiar, menjalankan Prokes ya, tetapi selain itu kita juga harus selalu ingat siapa yang menurunkan pandemi ini, penyakit ini, abah ini.

“Cobaan dan ujian ini dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Maka kita harus semakin bersemangat berdoa dan meminta agar doa-doa kita dikabulkan Kepada-Nya,”ungkap Mukhlis berharap.

Di malam yang sama, setiap Anak Ranting NU di wilayah Ranting NU Limbangan Wanareja Cilacap juga menggelar doa bersama untuk negeri. Beberapa melaksanakan doa bersama di Masjid dan Musholla, beberapa yang lainnya melaksanakan di halaman  rumah.

Kontributor: Minahul Anam
Editor: Shevilla Dewi Pramudita

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button