Rakor Awal Tahun PCNU dan MWCNU

Rakor Awal Tahun 2019 PCNU Cilacap dan Pengurus MWCNU se Kabupaten Cilacap akan dilaksanakan Sabtu, 19 Januari 2019. Sebelumnya, Rakor Akhir Tahun 2018 sudah dilaksanakan di akhir Desember lalu.

Sekretaris PCNU Cilacap Khazam Bisri mengatakan, Rakor Awal Tahun ini merupakan realisasi dari Rekomendasi Konfercab NU tahun 2018.

“Konfercab dengan penegasan penguatan tradisi antara lain bermakna menguatkan tradisi berorganisasi yang lebih baik. Salah satunya dengan melaksanakan rapat yang terjadwal, terencana dengan baik, bersifat tahunan,” katanya.

Pada Rapat Kordinasi Awal tahun 2019 ini akan mengundang pengurus MWCNU se Kabupaten Cilacap. Ada empat angenda, masing-masing:

  1. Penyampaian Progres Pelaksanaan Program dan Kegiatan oleh PCNU;
  2. Penyampaian Laporan Pelaksanaan Program dan Kegiatan oleh MWCNU;
  3. Penyampaian Rencana Pelaksanaan Program dan Kegiatan tahun 2019 oleh PCNU;
  4. Sinkronisasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan PCNU tahun 2019 dengan MWCNU;
  5.  

Khazam Bisri menambahkan, penyampaian progres dan kegiatan baik oleh PCNU muaupun MWCNU merupakan mekanisme kordinasi sekaligus konsolidasi organisasi.

“Ada banyak kegiatan yang memang harus ditinjau perkembangannya. Dengan peninjauan secara bersama-sama antara PCNU dan MWCNU, arah pelaksanaan program bisa lebih terukur,” katanya.

Ada beberapa program dan kegiatan PCNU Cilacap yang tidak mungkin dilaksanakan tanpa keterlibatan pengurus MWCNU. Di antaranya, konsolidasi organisasi, pelaksanaan kaderisasi, kegiatan kemandirian untuk pembiayaan organisasi, dan penguatan struktur dengan pembentukan lembaga-lembaga NU di tingkat MWCNU.

Khazam Bisri berharap, Rakor Awal Tahun 2019 PCNU Cilacap dan Pengurus MWCNU se Kabupaten Cilacap bisa dihadiri oleh jajaran pengurus dan menghasilkan rekomendasi keputusan organisasi yang baik dan bermanfaat.

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 2 =