Lembaga NU

Perahu Ambulans NU Care LAZISNU Cilacap Diserahkan

Perahu Ambulans NU Care LAZISNU Cilacap ini adalah realisasi kerjasama dengan PT Paragon Technology and Innovation, dan diserahkan untuk Warga Kampung Laut tepatnya Desa Ujung Alang Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap. Satu unit perahu Ambulans ini diserahkan di Masjid Al Mujahidin Dusun Lempong Pucung, Desa Ujung Alang, pada Selasa (9/11).

Manajer Program NU Care Lazisnu Cilacap, Ahmad Fauzi mengatakan Perahu ambulans NU Care LAZISNU Cilacap ini diharapkan dapat menjadi fasilitas yang memadai dan dapat diakses secara gratis dan mudah oleh Warga Kampung Laut untuk berobat.

“Perahu ambulans juga dilengkapi dengan peralatan kesehatan darurat serta tenaga kesehatan yang mendampingi pasien menuju rumah sakit,” katanya

Launching perahu ambulans gratis kerja sama NU Care LAZISNU Cilacap bersama PT Paragon Technology and Innovation ini dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat nusantara atau mantra.

Kedatangan PCNU Cilacap, NU Care LAZISNU Cilacap dan PT Paragon disambut baik oleh masyarakat. Pengarahan oleh PCNU Cilacap, Pemotongan pita oleh KH Maslakhudin bersama Pemerintah Kecamatan Kampung Laut

Ahmad Fauzi beserta jajaran NU Care LAZISNU meninjau langsung ke tempat pembuatan perahu ambulans untuk Warga Kampung Laut. Ia berterimakasih kepada donatur yang telah bersedia membantu terutama kepada PT Paragon Technology and Innovation yang telah bersinergi untuk membantu masyarakat di Wilayah Kecamatan Kampung Laut.

Wakil Rais PCNU Cilacap, KH Maslahudin Jaelani memberikan apresiasinya kepada Lasiznu yang telah menyerahkan perahu kepada masyarakat.

“Dengan bantuan perahu ini, siapapun yang butuh pertolongan harus ditolong tanpa pandang organisasi maupun agama. Mudah-mudahan semua ini diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT.”

Sementara itu, area market developer deputy manager DC Purwokerto PT Paragon, Nurul Ghaida Tsani W mengatakan, mudah-mudahan perahu ini bisa memberikan manfaat dan bisa memberikan berkah untuk kita semua.

“NU Care LAZISNU Cilacap ini akan semakin memudahkan akses masyarakat Kampung Laut, pada akhirnya nanti masyarakat bisa tertolong dan dimudahkan aksesnya,” katanya

Manager Fundraising PP Lazisnu, Anik Rofiqoh juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, dengan Perahu ambulans NU Care LAZISNU Cilacap, masyarakat bisa terfasilitasi untuk berobat, seraya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah turut merealisasikan program sosial kemanusiaan ini.

Atas nama Pemerintah, Camat Kampung Laut, Heru Kurniawan menyatakan Pemerintah Kecamatan Kampung Laut mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuannya.

“Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada NU Care LAZISNU Cilacap yang sudah membantu masyarakat Kampung Laut, semoga perahu ambulans ini berguna dan bisa meringankan dalam pelayanan kesehatan.” katanya

Menurut penuturan salah satu tokoh masyarakat Desa Ujung Alang, Kustoro, daerahnya merupakan satu-satunya desa yang aksesnya hanya bisa dilalui dengan perahu atau kapal karena terpisah dari daratan Pulau Jawa. Tercatat ada1570 Kepala Keluarga dan 5700 jiwa tinggal di Desa Ujung Alang

“Kebutuhan gawat darurat pelayanan masyarakat nyaris semuanya diakses dengan perahu. Banyak bayi yang lahir di perahu, bahkan banyak jiwa yang tidak tertolong sebab akses ke pelayanan kesehatan terdekat sulit. Dengan adanya bantuan perahu ambulans ini tentunya sangat membantu masyarakat,” katanya. [Shevilla Dewi Pramudita]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button