MWCNU

Peletakan Batu Pertama Gedung MWCNU Cilacap Selatan

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cilacap Selatan telah melaksanakan peletakan batu pertama atau ground breaking untuk pembangunan Gedung Kantor Bersama MWCNU Cilacap Selatan dan Musholla Thohiron yang berlokasi di Jalan Swadaya Tambakreja Cilacap Selatan pada Minggu 23 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB.

Pada peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, putri Bupati Cilacap Thieta Ernawati Suwarto. PCNU Cilacap yang diwakili oleh H Muniriyanto, FORKOPIMCAM Cilacap Selatan, seluruh Lurah di Kecamatan Cilacap Selatan. Jugaa seluruh jajaran MWCNU Cilacap Selatan.

Acara Peletakan Batu Pertama Gedung MWCNU Cilacap Selatan tersebut berlangsung dalam rangkaian pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi Saw. Juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022 dan menyongsong 1 Abad NU. Hadir mengisi pengajian ubaligh KH Komisari Polisi Pujiono SH MM dari Purbalingga

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Cilacap yang akrab dipanggil mas Syamsul mengatakan bahwa pembangunan gedung MWCNU Cilacap Selatan harus dipikul bersama sebagai bagian dari pengamalan anjuran amal jariyah dan nantinya gedung ini akan membawa kemanfaatan untuk masyarakat.

Ketua MWCNU Cilacap Selatan Kiai Hisyam Moethi menyebutkan, pembangunan Gedung Kantor Bersama MWCNU merupakan jawaban dari ALLAH SWT atas doa para masyayikh dan warga NU Cilacap Selatan yang begitu memimpikan untuk memiliki gedung sendiri.

“Karenanya, pembangunan gedung yang akan berdiri diatas tanah wakaf dari warga NU tersebut harus didukung oleh semua pihak. Sehingga prosesnya akan berjalan lancar dan selesai tepat pada waktunya.” katanya.

Hisyam Moethi
Ketua MWCNU Cilacap Selatan Kiai Hisyam Moethi memeletakan batu pertamaGedung MWCNU Cilacap selatan

Gedung 2 Lantai

Kiai Hisyam Moethi  juga menambahkan, MWCNU, warga nahdliyin  dan masyarakat sekitar juga bertanggung jawab untuk semakin memakmurkan musholla dan madrasah diniyah. Ke depan, Musholla dan Madin juga menjadi bagian dari fasilitas gedung MWCNU tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pembangunan Muhammad Aan Fathulloh Muchtar mengatakan, gedung MWCNU Cilacap Selatan direncanakan terdiri dari dua lantai. Lantai pertama akan difungsikan sebagai musholla, ruang lokal madrasah diniyah dan rumah marbot.

“Untuk lantai dua akan terdiri dari aula dan sejumlah ruang kantor. Rencananya akan dipakai untuk sekretariat MWCNU, Banom-banom, serta kantor perwakilan Lazisnu. Dan luas total bangunan 330m2” katanya kepada NU Cilacap Online.

Menurutnya, pembangunan gedung ini akan memakan waktu kurang lebih 2 tahun dengan anggaran mencapai 1.9 M. Lebih lanjut, biaya pembangunan gedung MWCNU tersebut bermula dari iuran seluruh pengurus MWCNU beserta banom-banomnya, juga infaq dari para donatur dan nahdliyin.

“Gedung ini akan menjadi episentrum Syiar NU di Cilacap Selatan serta menjadi pusat kegiatan dan pendidikan agama Islam bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Naeli Rokhmah)

Baca juga: Pelantikan Bersama Banom NU se MWCNU Cilacap Selatan

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button