Badan Otonom NU

Pelantikan Raya Fatayat NU Kesugihan Diikuti 9 Pimpinan Ranting

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kesugihan menggelar pelantikan raya untuk 9 Pimpinan Ranting Fatayat NU masing-masing PR Fatayat NU Planjan; PR Fatayat NU Ciwuni, PR Fatayat NU Jangrana, PR Fatayat NU Kuripan Kidul, PR Fatayat NU Menganti;  juga PR Fatayat NU Kesugihan Kidul, PR Fatayat NU Keleng, PR Fatayat NU Pesanggrahan, dan PR Fatayat NU Bulupayung, Pelantikan digelar di Gedung MTs Nailul Anwar Kalisabuk Kecamatan Kesugihan, Ahad (16/01).

Acara yang mengangkat tema “Pengkaderan sebagai pilar kokohnya organisasi dalam meningkatkan peran penting perempuan muda NU” pada hari itu terasa luar biasa lantaran diikuti oleh pelantikan 9 Pimpinan Ranting sekaligus. Untuk ini panitia menyiapkan dua buah panggung sekaligus agar bisa memuat seluruh peserta pelantikan.

Proses pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Cilacap Tun Habibah. Pada kesempatan tersebut ia berpesan kepada Kader Fatayat NU Kesugihan; untuk meminta doa dan arahan dari para sesepuh NU di Kesugihan.

“Kita sebagai Fatayat NU adalah Banomnya Nahdlatul Ulama. Bagaimanapun keadaannya jangan pernah meninggalkan pemimpin-pemimpin NU; baik Syuriyah maupun Tanfidziyah, karena dari merekalah selalu kita harapkan doa dan arahannya,” pesannya.

 

Tun Habibah juga menaruh harapan agar Kader Fatayat bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat.

“Fatayat adalah organisasi yang beranggotakan perempuan pada usia produktif. Karena usia produktif inilah Fatayat bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Entah itu dengan ketrampilannya, entah dengan bidang ekonominya. Mudah-Mudahan kehadiran fatayat di manapun selalu membawa manfaat untuk bersama-bersama membesarkan Nahdlatul Ulama,” lanjutnya.

Pimpinan Anak Ranting Fatayat NU

Tun Habibah juga berpesan baik kepada pimpinan ranting agar jangan pernah meninggalka PAC. Ia berpesan agar selalu melaporkan apapun kegiatan. Dia berharap selepas pelantikan ini bisa dilanjutkan dengan membentuk Pimpinan Anak Ranting (PAR) sehingga Fatayat NU semakin besar.

Besar harapan Tun Habibah kepada Kader Fatayat NU Kesugihan atas pelantikan ini. Ia berharap dengan pelantikan ini mereka yang telah dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik, menjaga marwah NU, juga mengajak kepada kebaikan dan menjauhkan dari larangan.

 

LKD Fatayat NU

Sementara itu kepada NU Cilacap Online  Ketua PAC Fatayat NU Kesugihan Lisa Khoiriah mengatakan senang sekaligus terharu dengan terlaksananya pelantikan pada hari itu. Hal ini mengingat acara sempat tertunda beberapa waktu lamanya akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena pandemic covid-19.

“Alhamdulillah setelah beberapak kali tertunda hari ini pelantikan PAC Fatayat NU Kesugihan bisa terlaksana. Terlebih pelantikan 9 Ranting sekaligus. Ini adalah sesuatu yang luar biasa,” ujar Lisa.

9 Ranting terlantik pada hari itu 4 di antaranya adalah kepengurusan baru yaitu Ranting Ciwuni, Keleng, Pesanggrahan, dan Bulupayung. Lisa mengungkap ke empat Ranting tersebut baru saja membentuk kepengurusan. Dengan demikian genaplah 16 Pimpinan Ranting Fatayat NU terbentuk di seluruh desa yang ada di Kecamatan Kesugihan.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD). Meteri LKD diisi oleh jajaran kepengurus PC Fatayat NU Cilacap. Peserta tampak mengikuti jalannya LKD sampai purna. Kegiatan LKD ditutup dengan pembacaan Shalawat Asghil yang dipimpin oleh Ketua PC Fatayat Cilacap Tun Habibah.

Penulis: Naeli Rokhmah
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button