Badan Otonom NU

PAC IPNU IPPNU Gandrungmangu 2021-2023 Resmi Dilantik

Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Gandrungmangu Masa Bakti 2021-2023 resmi dilantik. Pelantikan bertempat di Pasar Kawasan Manunggaling Karya Satria Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu (06/02).

Pembukaan acara yang mengangkat tema “Membangun kepemimpinan yang dinamis dengan karakter Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah” dengan serangkaian kegiatan. Di antaranya ialah kegiatan bazar dan kegiatan lomba Pidato Bahasa Jawa Tingkat SD/MI se-wilayah Gandrungmangu bagian selatan.

Kegiatan bazar mengikutsertakan para pebisnis muda yang beberapa standny adalah stand pakaian, sayur mayur, sembako sampai dengan aneka jajanan yang beraneka ragam.

Para pedagang yang ada sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.  Ratusan warga masyarakat sekitar ramai memenuhi arena bazar. Kegiatan mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Tak kalah spektakuler adalah Lomba Pidato Bahasa Jawa yang diikuti oleh siswa-siswi SD/MI sederajat se-wilayah Gandrungmangu. Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias yang sangat luar biasa didampingi oleh para guru pembina yang profesional.

Dalam kegiatan Lomba Pidato Bahasa Jawa, panitia Pelantikan mengundang 3 orang juri  yaitu Anifuddin,S.Pd , Siyamto, S.Pd dan Siti Meliana, S.Pd. Kegiatan ini berakhir pada pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan perfoma hadroh dari IPNU IPPNU Gandrungmangu sambil menunggu hasil dari dewan juri.
PAC IPNU IPPNU Gandrungmangu Dilantik

Kegiatan Pelantikan PAC IPNU IPPNU Gandrungmangu Masa Bakti 2021-2023 dibuka secara resmi pada pukul 14.00 WIB, yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya Ketua Tanfidziyah MWCNU Gandrungmangu KH Daman Huri; Pembina IPNU sekaligus Bendahara Unit Pengumpul Zakat Infaq Dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Gandrungmangu Arif Widodo, Kepala Desa Layansari H Mustolih, Banom PAC se Gandrungmangu, Ketua PC IPNU dan IPPNU Cilacap, dan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STMIK Majenang.

IPNU IPPNU dan Aswaja

Ketua PC IPNU Cilacap  Luqman Nur Hakim saat melantik PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gandrungmangu menitipkan pesan kepada sesepuh NU di Gandrungmangu untuk senantiasa membimbing Kader IPNU IPPNU Gandrungmangu untuk selalu berpegang teguh pada Aswaja.

“Kami memohon kepada Pembina, terkhusus MWCNU Gandrungmangu untuk senantiasa membina dan memberikan hal yang senantiasa menumbuh kembangkan semangat belajar IPNU IPPNU sesuai dengan ajaran Ahlussunnah Wal jama’ah,” pesannya.

Luqman juga berpesan kepada pengurus terlantik untuk senantiasa meneruskan perjuangan kepengurusan sebelumnya dengan langkah yang lebih baik lagi.

“Artinya mampu mengambil hal-hal yang baik untuk meneruskan serta meninggalkan hal-hal yang kurang baik,” sambungnya.

Dalam sambutannya Ketua PAC IPNU Gandrungmnagu sekaligus mewakili Panitia Pelantikan, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mengorbankan pikiran, tenaga serta material demi kelancaran acara ini. Selain itu juga, beliau menyampaikan permohonan maaf baik dari tempat, suguhan dan lain sebagainya.

“Seperti yang dawuh KH. Hasyim As’ari “Sopo wonge sing gelem ngurusi NU, bakal tak akuni santriku. Sopo sing dadi santriku bakal tak dongake Khusnul Khotimah sa’dzuriyahe, yang pada intinya saya berpesan kepada rekan dan rekanita semua untuk bersama-sama menyatukan tujuan, menyamakan persepsi dalam berorganisasi,” tegasnya.

IPNU IPPNU Mengutamakan Akhlak

Sementara Ketua MWCNU Gandrungmangu KH Damanhuri berpesan agar Kader IPNU IPPNU senantiasa mengutamakan akhlaq.

“Unggah-ungguh terhadap sesama itu harus, karena Akhlak itu adalah satu-satunya yang menjadi penentu masa yang akan datang. Jaman sekarang banyak orang yang pintar, tetapi akhlaknya kurang bagus sehingga terlihat bodoh. Ucapan Selamat juga untuk rekan dan rekanita yang terlantik sebagai Pengurus PAC IPNU IPPNU Gandrungmangu,” ujar KH. Damanhuri.

Kepala Desa Layansari H Mustolih mengucapkan selamat atas terlantiknya PAC IPNU IPPNU Gandrungamngu. Ia berpesan agar terus meningkatkan skill kaderisasi organisasinya.

“Artinya mampu belajar menjadi yang lebih tinggi lagi. Ucapan terimakasih juga kepada seluruh panitia yang telah rela mengorbankan pikiran, tenaga serta material demi kesuksesan acara Pelantikan ini. Saya selaku kepala desa sangat bangga atas apa yang telah adik-adik lakukan dalam kegiatan yang baik ini”. Ucap H. Mustolih

Acara selanjutnya ialah pembagian Hadiah untuk para juara Lomba Pidato Bahasa Jawa Tingkat SD/MI sederajat. Juara 1 oleh Farah Fauzana Perwakilan dari SD Sidaurip 04 dengan perolehan nilai sebanyak 821, Juara 2 oleh Fatimatuz Zahra Aristi Perwakilan dari SD Sidaurip 01 dengan perolehan nilai sebanyak 817. Dan juara ketiga dengan nilai sebanyak 805 atas nama Izza Ulil Kasfyi perwakilan dari MI Gandrungmanis. Pentas seni tari IPPNU Gandrungmangu dan atraksi Pagar Nusa Gandrungmangu meriahkan acara tersebut.

Baca juga >> Ngaji Kader Aswaja Angkatan Ke-1 MWCNU Gandrungmangu

Kontributor : Wakingah
Editor: Achmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button