Catatan Redaksi

NUCOM Studio, Berkhidmat ke NU dari Ruang Media Center

NUCOM Studio dan Ruang Media Center adalah dua hal yang sama bagi pegiat NU Cilacap Online dalam rangka berkhidmat ke organisasi Nahdlatul Ulama (NU); dan satu hal yang mendasari adalah impian, mimpi, juga angan-angan.

Sekian waktu yang lalu, memiliki ruang studio atau media center bagi NU Cilacap Official Media (NUCOM) adalah mimpi yang berdasar, beralasan. Ruang Media adalah ruangan yang berfungsi memproduksi; atau memutar kembali konten media audio video; dan atau berkomunikasi menggunakan media audio visual secara real-time berbasis internet.

Bahwa di era saat ini, organisasi NU tidak lagi bisa mengelak dari peran-peran strategis media. Juga, bahwa mengambil peran memanfaatkan hingga memaksimalkan media bagi keperluan komunikasi dan publikasi organisasi, merupakan kebutuhan mutlak.

NUCOM sendiri, sebagai content creator dan publisher mengambil strategi pelan tapi pasti dalam menghadirkan performa diri dan karya-karyanya. Penguatan supratstruktur berupa sumber daya manusia (redaksi dan kontributor); berjalan seiring dengan penyediaan infrastruktur berupa sarana dan prasarana.

Di balik ide pembuatan Studio NUCOM, terbersit kehendak untuk megoneksikan sekaligus mengitegrasikan kerja-kerja media dari ruang media center; sehingga, pendek ungkapan menjadi terkoneksi, terintegrasi dan terstruktur dalam jejaring besar organisasi NU.

Studio di Km.15

NUCOM Studio terletak di Jalan Raya Kalisabuk KM.15 Kesugihan Cilacap, satu tempat dengan Sekretariat PCNU Cilacap. Dari sana pegiat media NU Cilacap berkhidmat; memroduksi konten; membuat video, menyiarkan secara langsung tayangan-tayangan berbasis vide.

Bentuk dan desainnya masih sederhana; terutama di interiornya. Jauh dari sempurna. Karena masih dalam tahap pengembangan. Memang sudah melewati tahap penyiapan. Namun masih membutuhkan dukungan untuk kelengkapan-kelengkapannya. Namun demikian, NUCOM Studio di Km15 sudah lebih siap untuk program Live Video.

Terwujudnya NUCOM Studio merupakan tindaklanjut dari semangat responsif berkhidmat; sekaligus menandai komitmen melaksanakan keputusan organisasi NU Cilacap. Studio dan media center yang masih sederhana itu, melengkapi nuansa kinerja media yang sebelumnya sudah terlaksana. Kiranya bisa menjadi spirit baru dalam berkhidmat ke NU; dan menggapai Ridha Allah SWT.

Tim Media NU Cilacap akan menyiapkan program pengambilan video dakwah untuk bulan Ramadhan 1443 H dari Studio NUCOM. Beberapa persiapan juga terus dilakukan agar bisa melaksanakan kegiatan tepat waktu. Semoga bisa berjalan sesuai yang diharapkan.(Tim Redaksi).

Temukan NU Cilacap Online NUCOM dan ikuti di Twitter, Facebook Fans Page, dan ikuti Instagram, juga subscribe channel YouTube kami.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button