Catatan Redaksi

NU Cilacap Online YouTube, Official Video Channel | NUCOM

NU Cilacap Online YouTube Official Channel menjadi bagian tak terpisahkan dari NU Cilacap Official Media (NUCOM) dengan konsentrasi kreasi dan inovasi publikasi konten berbasis video dengan Akun YouTube NU Cilacap Online.

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. YouTube berawal sebagai sebuah perusahaan teknologi rintisan yang didanai oleh investasi senilai $11,5 juta dari Sequoia Capital antara November 2005 dan April 2006.

Kantor pertama YouTube terletak di atas sebuah pizzeria dan restoran Jepang di San Mateo, California. Nama domain www.youtube.com aktif pada 14 Februari 2005 dan situs ini dikembangkan pada bulan-bulan berikutnya

Warganet, orang-orang, komunitas, pegiat organisasi yang dalam kesehariannya terhubung dan suka menonton video, telah dibidik secara tepat sebagai alasan mengapa YouTube didirikan dan diluncurkan pada tahun 2005.

YouTube merupakan salah satu penyedia layanan video terbesar saat ini, YouTube juga media untuk upload secara gratis. Para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis

Dengan lebih dari 1,9 miliar pengguna aktif bulanan, YouTube telah menjadi pusat utama bagi banyak orang-orang, komunitas bahkan organisasi sosial keagamaan seperti NU Cilacap. Dengan akun NU Cilacap Online YouTube, NU Cilacap Official Media (NUCOM) semakin lengkap setelah sebelumnya diperkuat dengan Facebook dan Fanpage NU Cilacap Online.

NU Cilacap Online YouTube Official Channel

Manfaat YouTube Bagi Organisasi

Dengan NU Cilacap Official Youtube atau NU Cilacap Video Channel tentu Organisasi NU Cilacap hendak mendapatkan dan mengambil manfaat untuk keentingan dan kebutuhan organisasi. Lalu apa manfaat YouTube bagi organisasi?

  1. YouTube membantu Organisasi dalam menjangkau pemirsa, tidak sebatas pengurus dan anggota organisasi, yang lebih luas dengan skala jangkauan yang lebih global dalam hal ini penduduk dunia.
  2. Keberadaan organisasi dengan aktifitas, program dan kegiatannya bisa lebih mudah dicari di mesin pencari Google dengan fitur videonya yang didominasi tampilan video YouTube
  3. Video YouTube bagi organisasi bisa dimanfaatkan untuk banyak hal; tidak sebatas manfaat publikasi video kegiatan, melainkan juga termasuk popularitas akun seperti Akun YouTube NU Cilacap.
  4. Channel YouTube memiliki manfaat untuk meningkatkan trafik Situs Web, seperti Situs Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Cilacap ini., karena patform Official Video Channel YouTube terintegrasi juga di dalam situs ini.
  5. Kumpulan Video di Akun atau Channel Youtube meningkatkan konversi eksistensi organisasi dalam pengertian aspek visual, seperti gambar dan video, diproses jauh lebih cepat dibandingkan saat orang membaca baris atau kalimat.
  6. Melalui Youtube Channel, aktifitas organisasi bisa disiarkan secara langsung; live streaming, ini tidak hanya memperpendek jarak, melainkan sekaligus mempercepat penyampaian informasi keorganisasian
  7. Promosi dan Iklan YouTube keduanya memiliki manfaat bagi organisasi; dengan unggahan video, organisasi bisa dipromosikan secara gratis, dan pada kesempatan lain, Channel YouTube bisa menjadi media Iklan sekaligus mendapatkan penghasilan. Itu juga merupakan alasan mengapa organisasi tidak boleh hanya membatasi konten hanya untuk promosi keorganisasian.

YouTube adalah semua tentang video. Dan video – dengan elemen visual dan auditori – adalah media yang sangat baik untuk memberikan informasi. Membuat video yang dapat membantu orang, seperti video petunjuk, dapat membantu Organisasi membangun pengikut yang kuat.

Semakin banyak orang mengklik video meskipun milik sebuah organisasi dan menontonnya, semakin banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan. Itulah 7 manfaat YouTube bagi organisasi, sebagaimana diharapkan oleh NUCOM Cilacap YouTube Video Channel untuk bisa direalisasikan di kemudian hari (Redaksi).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten − eight =

Back to top button