Catatan Redaksi

NU Cilacap Online Mengapresiasi Penghargaan HEBITREN

NU Cilacap Online kembali mendapatkan penghargaan, kali ini dari HEBITREN (Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren), dan sudah menjadi kewajiban Kami untuk mengapresiasi sebuah penghargaan sebagai manisfestasi bentuk syukur.

Jika ada pertanyaan apa arti sebuah penghargaan? Tentu masing-masing memiliki jawabannya sendiri-sendiri. Pun demikian bagi Kami segenap crew NU Cilacap Official Media (NUCOM) yang memiliki sayap media online berbasis video di NU Cilacap Online YouTube.

NU Cilacap Online YouTube mendapatkan penghargan dari Dewan Pengurus Pusat Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (HEBITREN) Indonesia dalam bentuk Piagam dalam kapasitas sebagai anggota Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI).

NU Cilacap Online melalui kanal YouTube nya pernah mengikuti kegiatan, dan atas partisipasinya dalam siaran bersama kegiatan REFLEKSI KEMERDEKAAN RI KE 76 & ISTIGHOTSAH NASIONAL VIRTUAL “MUNAJAT UNTUK INDONESIA SEHAT DAN EKONOMI BANGKIT” itulah penghargaan tersebut berasal.

Kegiatan yang disiarkan bersama termasuk oleh NU Cilacap Online YouTube Channel tersebut diikuti bersama oleh para tokoh nasional seperti Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa, Ketua PWNU Jatim KH. Marzuqi Mustamar, KH. A. Bahauddin Nursalim (Gus Baha).

NU Cilacap Online Penghargaan HEBITREN

Tulisan ini sendiri merupakan perwujudan bagaimana NU Cilacap Online mengapresiasi penghargaan. Betapa tidak. Ini Kami dijadikan cara Kami bersyukur, bentuk syukur bil-hal, bil-qalam, dengan tulisan. Bahwa mendapatkan kepercayaan dari AYSI sekaligus mendapatkan penghargaan dari HEBITREN adalah “prestasi besar” buat Kami.

Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI), di mana NU Cilacap Online menjadi anggota di dalamnya, juga pernah memberikan penghargaan. Tidak seberapa secara kasat mata, karena itu hanya berupa sebuah piagam. Pun demikian, penghargaan dari HEBITREN.

Namun, piagam pun rasanya tidak akan Kami peroleh jika Kami tidak melakukan apa-apa. Yang sudah Kami lakukan adalah kerja-kerja media, berjejaring, dan saling menguatkan satu sama lainnya; sebuah kerja yang tidak banyak dilihat orang, namun hasilnya bisa dilihat oleh ribuan orang. Silakan Lihat di sini >> NU Cilacap Online YouTube

Terima kasih Kami sampaikan kepada HEBITREN. Inilah cara kami, NU Cilacap Online Mengapresiasi Sebuah Penghargaan. Semoga semakin menambah semangat dalam kerja-kerja media bagi Kami di NUCOM, NU Cilacap Official Media.

Lalu, apa itu Hebitren? Mengutip laman hebitren.id, HEBITREN (Holding/Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren) adalah organisasi independen dan non partisan, yang dibentuk untuk mendorong akselerasi penguatan ekonomi pesantren. HEBITREN memiliki Visi: Ekonomi Pesantren Yang Berdaulat, Mandiri & Berdaya Saing Yang Tinggi Sebagai Basis Ekosistem Dan Sentra Pemberdayaan Ekonomi Syariah Indonesia, (diakses Selasa, 24/08/2021) [Tim Redaksi NU Cilacap Online]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × 5 =

Back to top button