MWCNU

MWCNU Bantarsari Kirim Bagana dan Bantuan Ke Cianjur

Pengurus MWCNU Bantarsari Cilacap memberangkatkan 15 anggota Bagana (Banser Tanggap Bencana) dan mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Cianjur Jawa Barat, Ahad, 27 November 2022.

Seentara itu, seluruh Badan Otonom dan Lembaga NU dalam naungan MWCNU Bantarsari bersinergi bersama dalam misi kemanusiaan dan kepedulian musibah bencana gempa Cianjur.

Ketua MWCNU Bantarsari Kiai Taufiqurrohman menyampaikan bahwa misi kemanusiaan ini dalam rangka membantu korban terdampak bencana Gempa Cianjur. Forkompimcam Bantarsari juga turut hadir pelepasan tim relawan menuju Cianjur. untuk mengantarkan bantuan logistik yang sudah dikumpulkan sejak Jum’at 25/11/2022.

“Selama 3 hari, Kami membuka posko untuk mengakomodir bantuan dari masyarakat. Alhamdulillah terkumpul uang puluhan juta rupiah dan logistik berupa sembako dan kebutuhan harian seperti pampers, susu bayi, tikar dll”, sampainya.

Taufiqurrohman berharap bantuan logistik dan donasi dapat meringankan beban korban di Cianjur. Juga mampu membesarkan hati para korban dengan peran relawan yang punya rasa peduli terhadap sesama”, tambahnya.

Posko Bencana MWCNU Bantarsari
Posko MWCNU Bantarsari untuk Penggalangan Bantuan Kemanusiaan korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

Sementara itu, Camat Bantarsari Hari Winarno, S.STP, M.Si ketika melepas keberangkatan tim relawan dan bantuan menyampaikan apresiasi terhadap pengurus MWCNU Bantarsari.

“Dua tahun saya menjalankan tugas di Bantarsari. Menyaksikan langsung kepedulian MWCNU Bantarsari terhadap sesama. Terutama ketika terjadi bencana. Ini sungguh sangat luar biasa. Bukan hanya  di wilayah Bantarsari. Ini mengundang kekaguman dan layak disyukuri,” katanya.

Hari Winarno juga menegaskan sinergi pemerintahan Kecamatan bantarsari dengan pengurus MWCNU Bantarsari senantiasa terjalin dengan baik.

Baca juga: NU Cilacap Peduli Serahkan Laporan Kegiatan Selama di Cianjur

Misi Kemanusiaan

Misi kemanusiaan yang di jadwalkan selama empat hari ke depan hingga kamis 1 Desember 2022. Diantara logistik yang di bawa adalah pampers, susu bayi, makanan, pakaian, tikar, selimut dan uang yang akan di salurkan langsung ke titik lokasi bencana.

Kasatkoryon Banser Bantarsari Wagimin menyampaikan misi kemanusiaan ini atas mandat dan tugas MWCNU Bantarsari.

“Sebagai Badan Otonom dan seluruh anggota Ansor Banser dan Bagana Bantarsari siap menjalankan misi kemanusiaan ini”, ungkapnya.

Wagimin mengungkapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang memberikan donasi untuk para korban bencana Gempa Cianjur. Juga kepada seluruh anggota Ansor Banser yang andil dalam kegiatan ini, serta sahabat lain yang bertugas diberi kesehatan sehingga mampu dan semangat dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap dalam menjalankan misi ini, semua anggota Bagana Bantarsari dan tim relawan diberi kesehatan jasmani dan rohani, serta semangat para sahabat sehingga logistik yang nanti akan disampaikan di lokasi bencana tepat sasaran,” pungkasnya .

Kontributor: Mungalim
Editor: Munawar AM

Baca juga: Relawan Ke Cianjur, NU Cilacap; Ini Bagian Mandat Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button