MNC Siap Bersinergi Dengan Semua Banom NU

Dari kiri Wahid, Deska, Priyo, Aji, Hanif, Karina, Naely dan Ma’rifah (Tim MNC)

MNC, Cilacap – Setelah kurang lebih setengah tahun dirintis, Media Nahdliyin Cilacap (MNC) akhirnya resmi mendeklarasikan diri sebagai media center PCNU Cilacap. Deklarasi digelar  pada rapat pleno PCNU Cilacap di aula gedung pusdiklat PCNU Cilacap. (28/08/2020)

Ketua Tanfidziyah  PCNU Cilacap KH Nasrulloh Muhson dan Rois Syuriyah PCNU KH Su’ada Adzkiya menyambut hangat dan positif  kehadiran MNC.  Di sela-sela rapat pleno, KH Nasrulloh Muchson menyampaikan bahwa Media Nahdliyin Cilacap atau MNC ini akan memback up kegiatan PCNU Cilacap. Ia berharap agar kehadiran MNC  akan menambah satu kekuatan baru untuk NU sendiri.

Beliau juga menambahkan “Kita tidak pernah menentukan salah satu program atau lembaga itu menjadi yang terbaik dari yang lain. Justru semua lembaga dan banom memiliki kesempatan sama untuk berkhidmah pada NU”.

KH Nasrulloh menyatakan keprihatinannya atas fenomena masyarakat yang saat ini terbiasa melakukan maksiat secara terbuka di media sosial.

“ Maka yang bisa mengarahkan dan mengalahkan itu semua adalah blow up media tentang banyaknya kegiatan-kegiatan yang soleh atau baik. Maka ini akan menjadi jihad melalui media”,  tegas KH. Nasrulloh.

“Jelas, ini awal yang baik. Diawali dengan satu gerak langkah yang baik, maka NU ditiap kegiatan akan mendapat sorotan, baik dari internal maupun dari eksternal”.

Bersinergi Dengan Semua Banom

Pada kesempatan tersebut, pimpinan umum MNC Priyo menyatakan bahwa MNC siap untuk bersinergi dengan semua badan otonom dan lembaga yang ada dalam naungan PCNU Cilacap, untuk bisa memback up setiap kegiatan PCNU Cilacap.

“Kami tidak mungkin bergerak sendiri untuk meliput setiap kegiatan NU. Kalau paling kegiatan di PCNU atau di sekitar  wilayah  Cilacap kota kami masih bisa melakukan liputan sendiri. Tapi kalo sudah masuk wilayah kecamatan-kecamatan atau MWC, itu sangat berat”, kata Priyo Anggoro

“Untuk itu kami butuh bersinergi dengan semua badan otonom secara struktural dari atas sampai bawah agar setiap kegiatan bisa tercover MNC”, lanjut Priyo Anggoro. Berikut susunan lengkap Media Nahdliyin Cilacap.

Penasehat adalah Rois Syuriah PCNU dan Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap. Sebagai Pembina : H. Joko Priyono, H. Munawar Amin Maruf dan Ketua LTN-NU Cilacap.

Pimpinan Umum Media : Priyo Anggoro

Pimpinan Redaksi : Ahmad Nur Wahidin

Dewan Redaksi : Naely Rokhmah, Ahmad Bahaji dan Ma’rifah

Reporter Media : Saeful Nur Hidayat dan Karina Manasikana

Content Creator Media : Deska Widodo, Fajrul Hanif Fahmi.

MNC saat ini telah mempunyai beberapa akun media sosial resmi sebagai media untuk mempublikasikan konten-konten dan berita. Diantaranya adalah facebook, twitter, instagram dan youtube dengan akun @nu_cilacap. Website dengan alamat  www.pcnucilacap.com dan Email dengan alamat pcnucilacap@gmail.com.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Rois Syuriah KH Sungada Adzkiya. Doa khususnya ditujukan bagi struktur kepengurusan Media Nahdliyin Cilacap, agar mampu mengembangkan dakwah melalui media.  (Naely Rokhmah)

About Marifah Ifah

Editor Utama di Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − 11 =