MI Ma’arif Cilempuyang Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78

NU CILACAP ONLINE – MI Ma’arif Cilempuyang Cimanggu Cilacap merayakan dan meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan berbagai lomba bersama guru, karyawan, siswa, dan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UIN Saizu Purwokerto.

Perlombaan yang berlangsung selama dua hari, 18-19 Agustus 2023, menjadi momen istimewa bagi seluruh komunitas pendidikan di MI Ma’arif Cilempuyang.

Kepala Madrasah, Ah. Zahid Mahmud, M.Pd, dengan penuh semangat menyampaikan pentingnya peringatan kemerdekaan sebagai sarana edukasi semangat juang pahlawan dan cinta tanah air kepada generasi muda.

“Acara ini menampilkan beragam lomba untuk merangsang kreativitas dan semangat patriotisme. Beberapa lomba antara lain lomba pidato, lomba menggambar, lomba menyanyi lagu kebangsaan, serta perlombaan olahraga tradisional,” ungkap Zahid Mahmud.

Para siswa, guru, dan bahkan para mahasiswa peserta KKN UIN Saizu Purwokerto dengan antusias bersaing di setiap kompetisi.

“Momen peringatan kemerdekaan ini tidak hanya sekadar merayakan hari besar, tetapi juga untuk mengajarkan kepada generasi muda nilai-nilai kejuangan dan cinta tanah air. Kami ingin agar mereka paham betapa berharganya kemerdekaan yang kita nikmati saat ini dan menginspirasi mereka untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas.” katanya.

Baca juga Hari Kemerdekaan dan Lomba – Lomba yang Dirindukan

Hadir dalam kegiatan ini para orang tua siswa, sehingga seluruh komunitas pendidikan dapat bersatu dalam semangat persatuan dan kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan. Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sebagai momen berharga untuk mempererat hubungan antaranggota komunitas Madrasah.

“Semangat juang pahlawan dan cinta tanah air dalam gelar lomba ini membantu menciptakan generasi muda yang memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” tandas Zahid Mahmud.

MI Ma’arif Cilempuyang Cimanggu Cilacap dengan bangga menjadi bagian dari upaya tersebut, menginspirasi anak-anak untuk menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan mencintai tanah airnya. (Budi Ari Wibowo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button