Catatan Redaksi

Menyiapkan Konten Ramadhan dari Studio NUCOM

Menyiapkan Konten Ramadhan menjadi kegiatan crew NU Cilacap Online, termasuk pembuatan video dakwah sejak pekan ini dari Studio NUCOM. Konten dakwah ala NU tersebut nantinya akan tayang selama bulan Ramadhan, dengan beberapa tema menarik.

Sejak Harlah NUCOM ke-2, stakeholder media NU Cilacap memang menempuh beberapa langkah penguatan kelembagaan; di antaranya penyediaan studio NUCOM yang representatif. Selain sebagai media center, studio juga berfungsi untuk ajang konsolidasi awak media sekaligus sebagai rumah produksi dan publikasi konten.

Penyediaan Konten Ramadhan NUCOM 1443 H / 2022 M memiliki tujuan untuk ikut serta menguatkan syiar Ramadhan di dunia maya. Selain itu, juga untuk meningkatkan performa dan kualitas produk media dari NUCOM sendiri.

Para Narasumber berasal dari internal pengurus NU, Lembaga dan Badan Otonom NU. Redaksi NUCOM menyadari banyaknya sumber daya manusia yang melimpah untuk bisa tereksplore dengan baik; juga tepat waktu, tepat sasaran dan tepat saluran (kanal). Dan momentum Ramadhan merupakan salah satunya.

Keterlibatan mereka para naarsumber juga bentuk sinergi lain yang nyata; di mana NU Cilacap Online Official Media memberi ruang yang sama; baik kepada pengurus NU, Lembaga dan Badan Otonom untuk berpatisipasi di dalamnya.

Baca Juga : Ramadhan Merawat Kepedulian NU Care LAZISNU Cilacap

Konten dan Prosesnya

NUCOM menghadapi tantangan untuk memastikan meningkatnya performa SDM sekaligus kualitas produk media berupa konten; termasuk konten Ramadhan saat ini. Sementara itu, SDM di dunia digital mustahil tanpa terasah dengan terampil; mustahil pula bisa tercapai tanpa praktik yang nyata.

Menghasilkan konten yang “layak lihat-dengar-baca”, berhubungan dengan prosesnya. Hanya pribadi yang punya visi yang mampu menjalani; entah sebagai narasumber, creator, editor maupun tenaga teknis terkait. Semua berjejaring menjadi modal sosial yang mutlak ada.

Ramadhan 1443 H / 2022 M menjadi starting point; dengan studio NUCOM yang masih sederhana, kiranya bisa menjadi batu loncatan menuju proses yang lebih baik. Studio NUCOM sendiri cermin ekeistensi Media NU Cilacap yang sedang terus berproses.

Kemudian, selain visi dan orientasi yang jelas dan terarah; kesungguhan menjadi kata kunci dalam proses yang terus berjalan. Salah satu kriteria konten yang baik (dan juga berkualitas) antara lain dihasilkan dari kinerja yang sungguh-sungguh. NUCOM juga menghadapi tantangan ini; mengingat ia merepresentasikan kelembagaan NU Cilacap.

Proses Menyiapkan Konten Ramadhan dari Studio NUCOM sendiri merupakan kerja sinergi antara NU Care LAZISNU dengan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Cilacap; sementara crew NUCOM mengambil peran dan kendali teknis dari penyaiapan material konten hingga memproduksi dan mempublikasikan.

Semoga semua mendapatkan kelancaran dan kemudahan. Ala Kulli Hal, NU Cilacap Online Official Media NUCOM juga berharap dalam khidmat melalui ruang media; juga kelak terlimpahi berkah Ramadhan 1443 H / tahun 2022 kali ini. (Redaksi)

Baca Juga >> NU Cilacap Online YouTube, Official Video Channel » NUCOM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button