Badan Otonom NU

IPNU IPPNU Kedungreja Perkuat Kaderisasi

Kaderisasi IPNU IPPNU bentuk keberlangsungan organisasi. Inilah yang menjadi Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( (IPNU IPPNU) Kedungreja saat melakukan sosialisasi serta pendampingan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-Kedungreja.

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan sebuah organisme yang harus terus mempertahankan dirinya agar tetap hidup. Salah satu ikhtibar yang harus dilakukan untuk mempertahankan eksistensi adalah dengan mempertahankan denyut gerakannya, serta senantiasa menunjukan eksitensinya dipublik.

PAC IPNU IPPNU Kedungreja berkomitmen terus menggalakan kaderisasi guna menjaga keberadaan dan eksistensi IPNU IPPNU khususnya di wilayah Kecamatan Kedungreja.

Baca Juga : 4 Agenda Utama Kaderisasi IPNU yang Perlu Diketahui, Apa Saja?

IPNU IPPNU Kedungreja Perkuat Kaderisasi

Dengan tantangan yang semakin besar dalam ber-IPNU IPPNU, maka kita harus siapkan sedini mungkin agar IPNU IPPNU sebagai salah satu organisasi Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang tetap eksis. Wujud dari penguatan kaderisasi di tingkat PAC adalah dengan diadakannya kegiatan sosialisasi IPNU IPPNU di Pimpinan Komisariat Se-Kedungreja dan pendampingan MAKESTA di PK MTs Ell Firdaus 2 Kedungreja yang ada 18-20 Juli 2022 dengan jumlah 230 peserta.

IPNU IPPNU Kedungreja

“Dengan jumlah yang cukup banyak diharapkan makesta ini tidak hanya serimonial belaka saja, tetapi mampu melahirkan kader kader militan dalam memperjuangkan dan mendedikasikan diri untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama”. ungkap Izzudin, pembina PK IPNU MTs Ell Firdaus 2.

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam regenerasi bangsa sangatlah  penting dan menduduki posisi yang strategis. Dalam sejarahnya IPNU IPPNU mampu melahirkan berbagai tokoh dan generasi penting dalam sejarah indonesia maupun Nahdlatul Ulama, hingga saat ini,  tidak  terhitung alumni IPNU IPPNU yang menjadi tokoh penting dalam berbagai kancah kehidupan dengan tetap mengabdi untuk Nahdlatul Ulama.

Sering kita jumpai alumni alumni IPNU IPPNU yang manjadi akademisi, praktisi pendidikan dan lain lain. Bahkan mantan ketua alumni IPNU pernah menjabat sebagai pemimpin daerah ada juga yang manjadi menteri sampai duta besar. Dengan melihat realitas yang ada, dalam kerangka ini IPNU IPPNU seperti pabrik yang menghasilkan produk yang beragam dan berkualitas. Kader IPNU IPPNU Kedungreja telah melakukannya

Organisasi IPNU IPPNU merupakan ruang besar yang telah menjadi panggung penampilan diri, pengasah diri dan aktualitas diri, bahkan sebagai penentu langkah kesuksesan kader-kadernya, dengan kata lain IPNU  IPPNU telah mencetak kita semua sebagai generasi pemimpin bangsa.

Peran ini sejalan dengan cita cita Nahdlatul Ulama serta cita cita IPNU IPPNU didirikan, yaitu sebagai wadah  kaderisasi pelajar untuk menyiapkan generasi pemimpin penerus bangsa masa depan yang berahlaqul karimah.

Download : Buku Pedoman Kaderisasi IPNU IPPNU

Kontributor : Anas Mubarok
Editor : Achmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

13 + 2 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button