Haji Umroh

Haji Umroh Cilacap, KBIHNU, Bimbingan Manasik Ibadah Haji KBIHUNU, Sesuai Ajaran Islam Aswaja, Biro Perjalanan Haji Umroh Al Ma’wa NU, PT. Nahdlatuna Zaduna Taqwa

Penyelenggaraan layanan Haji dan Umroh menjadi Program PCNU Cilacap. Layanan Haji, lebih dulu dilaksanakan. Menyusul kemudian layanan Umroh. KBIHU NU (dulu KBIHNU) merupakan Badan Setingkat Lembaga di lingkungan Organisasi NU Cilacap.

KBIHU NU berkembang seiring perjalanan waktu. Salah satu kekuatan yang menjadi komitmen PCNU Cilacap adalah penguatan organisasi KBIHU NU yang terintegrasi dengan struktural NU. Ini merupakan ikhtiar untuk selalu mendekatkan dan melekatkan semua aktifitas Haji, juga Umroh, agar tidak terpisah dengan induk organisasinya, yaitu Nahdlatul Ulama

Baca Juga : KBIHNU Cilacap, Sejarah dan Hubungannya Dengan NU Cilacap

Tujuan KBIHU NU erat hubungannya dengan tujuan dan usaha NU di bidang agama dan amaliyah keagamaan Islam Aswaja (Ahlussunnah wal Jamaah). Praktik-praktik bimbingan ibadah haji dan manasik umrah selalu dirujukkan pada kaidah-kaidah haji dan umroh khas Aswaja. Ibadah Haji Islam Aswaja dan Umroh NU ya di KBIHU NU Cilacap.

Bimbingan Haji KBIHU NU Cilacap menjadi model praktik manasik idel yang menggabungkan teori dan praktek. Menghadirkan suasana pelaksanaan ibadah haji dalam manasik massal. Di Kabupaten Cilacap sendiri, Bimbingan Haji KBIHU NU menjadi peringkat pertama penyelenggara bimbingan ibadah haji.

Sementara itu, Biro Umroh NU Cilacap Al Ma’wa sekaligus sebagai Biro Perjalanan Wisata tersertifikasi, menjadi sayap organisasi NU yang berkembang menyusul perkembangan KBIHU NU. Keduanya menjadi pilar dakwah, khidmah sekaligus harokah jamiyyah Nahdlatul Ulama.

Halaman website NU Cilacap Official Media NUCOM ini menyajikan berita, dokumentasi, informasi dan kaidah-kaidah amaliyah beserta dalil pelaksanaan ibadah haji dan umroh. Semoga mendatangkan banyak manfaat untuk para pembaca semuanya.

Back to top button