HAB Ke-77 Kemenag, ASN Berseragam Pakaian Adat Nusantara

NU CILACAP ONLINE –  ASN Kementerian Agama (Kemenag) Cilacap serempak mengenakan pakaian adat nusantara dalam upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia, di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Selasa (03/01/2023).

Seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat nusantara, Aceh, Padang, Betawi, Bali, Papua, Jawa, Batak dan lainnya. Upacara yang diikuti seluruh ASN Kantor Kemenag Cilacap, Guru Madrasah eks Kotif Cilacap, ASN KUA se-eks Kotif Cilacap, Penyuluh se-eks Kotif Cilacap dan Siswa-siswi MAN 1 Cilacap. Turut hadir para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cilacap,

Sumber di Humas Kemenerian Agama Kabupaten Cilacap menyatakan, bertindak selaku pembina upacara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap H. Imam Tobroni, S.Ag, MM., sekaligus menyampaikan pidato Menteri Agama RI.

“Dimulainya tahun 2023 ini dimaknai secara khusus bagi insan Kementerian Agama RI. Pada peringatan HAB ke 77 tahun ini, seluruh ASN Kementerian Agama diajak untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat,” katanya

H. Imam Tobroni, S.Ag, MM mengajak agar peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

ASN Kemenag Cilacap HAB ke-77

Pelayanan Kementerian Agama

“Pada HAB ke-77 Kemenag tahun 2023 ini, Kementerian Agama mencanangkan Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat sebagai tugas berat yang harus ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional.” ungkapnya

Menurut H. Imam Tobroni, S.Ag, MM, Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.

Baca juga Kemenag dan Seragam Batik Haji 2024 Ungu-ungu

“Melalui peringatan HAB ke 77 ini juga mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. ASN Kementerian Agama harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Pada peringatan HAB ke-77 Kemenag tahun 2023 kali ini ada yang berbeda dibandingkan pelaksanan HAB tahun tahun sebelumnya.  Anggota DWP Kankemenag Kabupaten Cilacap, bertindak sebagai pengibar bendera merah putih, Paskibra MAN 2 Cilacap yang mengikuti peringatan upacara dengan penuh semangat.

Dalam momen upacara ini Kepala Kankemenag juga menyematkan satya lencana dari presiden RI kepada 136 ASN di lingkungan Kemenag Cilacap. Penerima tanda kehormatan 30 tahun sebanyak 6 ASN, 20 tahun sebanyak 27 ASN dan 10 tahun sebanyak 103 ASN. (humas/agsbd/fwz)

Baca juga Indahnya Tarian Nusantara Refleksikan Persatuan JPPPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button