Badan Otonom NU

Gus Fani Terpilih Jadi Ketua GP Ansor Cilacap 2022-2026

Sahabat Ahmad Fajri Nida atau dikenal dengan sapaan Gus Fani terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor masa khidmat 2022-2026. Ia terpilih pada Konferensi Cabang GP Ansor Cilacap pada hari Ahad 28 Agustus 2022.

Konfercab yang dihadiri utusan 23 PAC dan 202 Ranting GP Ansor ini dibuka secara resmi oleh Kesra Sekda Kabupaten Cilacap Drs Muhamad Najib, M.si. Pembukaan Konfercab ditandai dengan pemukulan gong. Dalam sambutannya Muhamad Najib  menyampaikan pesan Bupati Cilacap yang berhalangan hadir pada acara konfercab.

“Keberadaan Gerakan Pemuda Ansor diharapkan mampu menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda Nahdlatul Ulama dan masyarakat pada umumnya dalam merekatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam menegakkan ukhuwah islamiyah dan kemaslahatan umat sebagai organisasi kepemudaan yang bernafaskan Islam,” pesannya.

Gus Fani usai terpilih menyampaikan terima kasih kepada seluruh sahabat-sahabat semuanya yang telah terlibat dalam pelaksanaan konferensi cabang ini sehingga dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik untuk Ansor di Kabupaten Cilacap.

“Kedepan saya berharap untuk bersama-sama merawat Ansor. Selanjutnya saya ingin mengajak sahabat semua bersama-sama bersinergi membangun Cilacap dengan baik tanpa membeda-bedakan satupun,” ungkapnya kepada NU Cilacap Online.

Selain itu ia juga memaparkan gambaran-gambaran program kedepan di masa periodenya agar terus memunculkan terobosan-terobosan baru. Terutama dalam membangun rasa kebersamaan dan kekompakan di tubuh GP Ansor Cilacap.

“Lanjutkan apa yang sudah baik dari keputusan sebelumnya. Kita lakukan inovasi yang lebih baik atas diskusi atas masukan-masukan dari sahabat-sahabat semuanya yang sudah tertuang dalam program kerja hasil rapat kerja, apa yang sudah ditentukan beberapa waktu lalu,” paparnya.

Baca Juga : Konfercab GP Ansor Cilacap, Ini Pesan Ketua PCNU

Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Sekretaris Korwil Jateng DIY menyampaikan pengarahan agar konferensi tetap aman dan riang gembira, jadi pemilihan secara sesuai Peraturan Organisasi dan Aturan Dasar Rumah Tangga GP Ansor.

“Di GP Ansor tidak ada perdebatan dalam pemilihan ketua, adanya adalah musyawarah mufakat jadi kita musyawarahkan kita mufakati siapa yang tepat sesuai Peraturan Organisasi,” ujarnya. (Achmad Nur Wahidin)

Artikel Terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button