Ranting NU

Gelar Silaturahim Banom, NU Ranting Kamulyan Kuatkan Sinergitas

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Kamulyan, Kecamatan Bantarsari menggelar silaturahmi dan halal bi halal dalam tajuk “Silaturrahim Ranting NU Beserta Banomnya dan Ansor Bershalawat” yang dilaksanakan pada Senin, 24 Mei 2021. Acara bertempat di Masjid Baitussalam Mulyadadi.

Dengan mengangkat tema “Menjaga Ukhuwah Islamiyah, Insaniyah dan Wathoniyah”, acara ini bertujuan untuk menjaga tali persaudaraan seiman, seislam dan satu tanah air serta meningkatkan sinergitas seluruh badan otonom NU di tingkat ranting.


Selain itu, terdapat beberapa acara yang turut memeriahkan halal bihalal ini, diantaranya pengajian umum, khitan massal serta Ansor bershalawat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah PR NU Kamulyan, Kiai Mahfuri, UPZIS MWCNU Bantarsari, Ta’mir Masjid Baitussalam, Kyai Roslim, Imam Masjid Baitussalam Kiai Amirudin, serta banom NU Kamulyan, mulai dari Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, Banser, hingga IPNU dan IPPNU.

Baca juga:  Lebaran di Masa Pandemi, Catatan Santri…

Ketua Tanfidziyah Ranting NU Kamulyan, Kiai Mahfuri dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan silaturahmi ini. Hal ini menjadi ajang koordinasi antar banom dalam memperkuat organisasi NU kedepannya.>Sementara, Imam Masjid Baitussalam Mulyadadi, Kyai Amirudin selaku tuan rumah menyampaikan harapan agar acara silaturahim ini membawa dampak positif bagi masyarakat Mulyadadi.

“Kegiatan silaturahim ini membawa dampak positif yang sangat besar bagi masyarakat Mulyadadi. Apalagi saat ini sedang menghadapi  tahap perbaikan Masjid Baitussalam, semoga membawa keberkahan di suasana Syawal ini,” ujar Kiai Amirudin.

Kemudian pengajian umum atau mauidotul hasanah yang disampaikan oleh KH Fathur Rohman dari Banyumas diikuti dan disimak dengan seksama dan khidmat. Dilanjutkan dengan bershalawat bersama. Acara berlangsung semarak dengan adanya Ansor bersholawat bersama Al-Habib Aly dari Purwokerto.

Selain pengajian akbar dan shalawat, acara halal bi halal juga dimeriahkan dengan kegiatan khitan massal. Kegiatan ini bersinergi dengan Unit Pengelola Zakat Infak dan Sodakoh (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bantarsari. Sejumlah 20 anak usia SD/MI mengikuti khitan massal. mereka semua terlihat  senang dan ceria.

“Dari awal hingga akhir acara, terlaksana dengan tertib aman dan terkendali, ditambah dengan cuaca cerah yang mendukung. Semoga tradisi baik ini terus berlanjut pada tahun tahun berikutnya”, pungkas Kyai Amirudin.

Kontributor: Mungalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × two =

Back to top button