Dokumentasi

Gedung PCNU Cilacap 2 Diresmikan Menandai Harlah NU ke 99

Gedung PCNU Cilacap 2 akan diresmikan bersamaan dan menandai peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke 99/2022. Peresmian gedung yang terletak di Jalan Masjid No 9 Sidanegara Cilacap Tengah tersebut sudah menjadi agenda NU Cilacap.

Sekretaris PCNU Cilacap Hazam Bisri mengatakan, peresmian Gedung PCNU Cilacap 2 merupakan rangkaian acara dalam rangka Harlah NU ke 99. Menurut rencana akan diresmikan hari Kamis, tanggal 16 Rajab 1443 H bertepatan dengan 17 Februari 2022.

“Rapat PCNU Cilacap tanggal 16 Januari 2022 sudah menetapkan susunan panitia peresmian dan pembagian tugas serta tanggungjawab masing-masing. Diharapkan, pelaksanaan peresmian berjalan sesuai rencana,” katanya.

Kepanitiaan khususnya berasal dari 4 (empat) Lembaga NU yang diberi tugas dan wewenang menjadi leading sector pelaksanaan peesmian. Meraka adalah LP Maarif NU, Lembaga Dakwah NU, Lakpesdam NU dan NU Care Lazisnu.

Sementara itu, Drs H Muniriyanto, ketua panitia peresmian Gedung PCNU Cilacap 2 mengajak; agar semua komponen NU baik Lembaga maupun Badan Otonom NU untuk menyukseskan agenda bersama tersebut.

Artikel Terkait

“Mari agenda ini kita sengkuyung (dukung, red) bareng bareng. Sampai dengan pelaksanaan peresmian, agar benar-benar siap segala sesuatunya. Apa yang sudah menjadi kesepakatan dalam rapat untuk dilaksanakan oleh lembaga-lembaga NU yang diberi tugas,” katanya.

Gedung Bersama

H Muniriyanto yang juga ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU) Cilacap tersebut; juga berharap, pengurus Cabang NU Cilacap, Lembaga dan Pimpinan Badan Otonom NU terundang untuk hadir pada saat pelaksanaan peresmian Gedung PCNU Cilacap 2.

“Kehadiran pengurus dan pimpinan Badan Otonom NU menunjukkan rasa syukur bersama-sama. Ini Gedung milik kita semua, keluarga besar PCNU Cilacap, dan sudah selayaknya disyukuri secara bersama-sama” ungkapnya.

PCNU Cilacap sendiri telah menetapkan bahwa ada 4 (4) Lembaga NU, masing-masing LP Maarif NU, Lembaga Dakwah NU, Lakpesdam NU dan NU Care Lazisnu. Mereka kelak akan menempati Gedung tersebut sebagai sekretariat dan pusat pengendalian kegiatan masing-masing.

Gedung PCNU Cilacap 2 terdiri dari 2 lantai dan 4 ruangan. Pelaksanaan pembangunan selama tahun 2021 dan selesai sesuai waktu yang ditargetkan sesuai hasil keputusan Muskercab 2 tahun 2021. Sampai berita ini dipublikasikan, panitia peresmian masih terus berkordinasi; guna menyiapkan segala sesuatunya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × 3 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button