Fatayat NU Ayamalas Masa Khidmat 2024-2027 Resmi Dilantik

NU CILACAP ONLINE – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Cilacap melantik pengurus Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Desa Ayamalas masa khidmat 2024 – 2027 dibarengkan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Agung Muhammad SAW bertempat di Mushalla Alhidayah RT 03 RW 08, Desa Ayamalas Kecamatan Kroya Cilacap. Rabu (7/2/2024).

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Cilacap Tun Habibah dalam sambutannya menyampaikan kepada Pengurus Ranting Fatayat NU yang telah dilantik mudah-mudahan kiprah gerakan perempuan muda NU nantinya dapat memberi warna dan akan meperjuangkan sembilan pilar Fatayat Nahdlatul ulama di lingkungan desa maupun Kecamatan,dan Kabupaten Cilacap.

“Mudah-mudahan setelah terlantik Pimpinan Ranting Fatayat NU Desa Ayamalas dapat mengemban amanah, dan menjalankan sembilan pilar tugas pokok Fatayat Nahdlatul Ulama” tutur Tun Habibah.

Lanjut mbak Tun, kami selaku ketua PC Fatayat NU Kabupaten Cilacap memberikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran pengurus ranting Fatayat yang baru dapat bersinergi dengan Pengurus Ranting NU, Pemerintah Desa, dan Banom NU Lainnya yang ada di Desa Ayamalas.

“Kami atas nama PC Fatayat NU Cilacap mengucapkan selamat dan sukses dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus Ranting Fatayat NU yang baru atas terselenggarakannya pelantikan ini” imbuhnya.

Foto Bersama PR NU dan Banom Fatayat NU Ayamalas

9 Pilar Tugas Pokok Fatayat NU

Menurut mbak Tun, sapaan akrabnya, untuk memperjuangkan sembilan pilar Fatayat NU harus melekat pada kader perempuan muda yaitu Fatayat NU dan senantiasa bisa mengaplikasikan sampai pada wilayah kecil yaitu di lingkungan Ranting (Desa).

Tugas pokok yang pertama adalah mengangkat isu Perempuan dan anak,kedua Kaderisasi, ketiga dunia pendidikan, keempat Hukum Advokasi dan politik, kelima Kesehatan, keenam ekonomi, ketujuh Media literasi dan Litbang, kedelapan Konsultan Perempuan dan Anak, kesembilan Forum Dakwah.

Susunan Pengurus Ranting Fatayat NU Ayamalas

Berikut ini susunan pengurus Ranting Fatayat NU Ayamalas Kroya Cilacap Masa Khidmat 2024-2027;

Penasehat : Sugiyem S.Pd
Pembina : Sriniati

Ketua : Rusmiati
Wakil Ketua : Sukem
Sekretaris : Sri Haryanti
Wakil Sekretaris : Irma Rena Wati
Bendahara : Sri Suwarti
Wakil Bendahara : Adis Triyani

Bidang Organisasi Pendidikan dan Pengkaderan, Sutinah (Koordinator), Dewi Yuli Setyoningrum
Bidang Hukum Politik dan Advokasi, Anikmah Khamdiyati (Koordinator), Anik Desi Meliana
Pad Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup ada Setyaningsih (Koordinator) dan Sugiasih

Sementara itu, di Bidang Sosial ada Eni Fahidah (Koordinator) dan Sri Lestari. Bidang ekonomi Zulaikha (Koordinator) dan Sutini. Dan Bidang Dakwah ada Ulfah Munawaroh (Koordinator) juga Nunung Budiarti. Sementara Bidang Penelitian dan Pengembangan ada Novita Sari sebagai Koordinator dan Warisem

Di penghujung pelantikan, pengurus PR Fatayat NU Desa Ayamalas menerima pemantapan organisasi dari Syuriyah PRNU Ayamalas Kiai Subhan Ismail. Sambil berkelakar, ia menasehati kader dan pengurus Fatayat.

Pengurus baru Fatayat  NU Ranting Ayamalas yang terlantik agar berkhidmat dengan sungguh-sungguh, tetap menjaga komunikasi dan konsistensi dalam berorganisasi.

“Setelah pelantikan harus bergerak bersinergi dalam setiap kegiatan Ranting NU,Ranting Muslimat NU Desa Ayamalas,” ujar Kiai Subhan.

Pelantikan yang berlangsung penuh hidmat itu, dihadiri kepala Desa Ayamalas Kosim S.H, Syuriyah PRNU Kiai Subhan Ismail, Ketua Tanfidziyah PRNU Ayamalas Kiai Adnan Surur, beserta perwakilan seluruh banom NU,dan jajaran Pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Kroya. (Rhmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button