Audiensi PC IPNU IPPNU Cilacap Aktifkan Pimpinan Komisariat di Sekolah Ma’arif

NU CILACAP ONLINE – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cilacap melaksanakan audiensi dan melaporkan hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) 1 kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap, Ahad (26/5) 2024.

Sebelum audiensi ini, PC IPNU dan IPPNU Cilacap menggelar Rapimcab pada hari Kamis 9 Mei 2024 di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Cilacap yang dihadiri oleh seluruh Pengurus Cabang dan Pengurus PAC se-Cilacap.

Ketua PC IPPNU Cilacap Nur Safitri mengatakan maksud dan tujuan audiensi ini adalah menyambut baik terbentuknya kepengurusan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap masa khidmat 2024-2029 sebagai hasil dari Konfercab tahun 2024 kemarin. Selanjutnya agenda mereka dalam audiensi tersebut memohon arahan dan bimbingan.

“Selamat dan sukses atas terpilihnya sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap Bapak Dr. KH Imam Tobroni. Selain itu, PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Cilacap meminta arahan dan support kepada beliau,” kata Safitri.

Baca juga Audiensi PC Fatayat NU Cilacap Wujudkan Sinergitas

Aktifkan Pimpinan Komisariat di Sekolah Maarif

Poin poin yang disampaikan dari PC IPNU dan IPPNU Cilacap disambut baik oleh PCNU Cilacap. Kata Safitri dalam audiensi tersebut, mereka menyampaikan 4 poin penting hasil Rapimcab I salah satunya yaitu pengaktifan Pimpinan Komisariat (PK) di sekolah-sekolah yang bernaung di bawah LP Ma’arif NU.

Baca juga Pelantikan Bersama BEM FKIP Unugha Optimalkan Organisasi

Berikut 4 point audiensi antara PC IPNU IPPNU dengan PCNU Cilacap;
1. Instruksi dari Pimpinan Wilayah IPNU dan IPPNU berkaitan dengan membentuk serta mengaktifkan Pimpinan Komisariat Sekolah di bawah naungan LP Ma’arif NU
2. Mewajibkan adanya IPNU dan IPPNU di sekolah naungan LP Ma’arif
3. Mengusulkan hal tersebut untuk dimasukan dalam forum Muskercab.
4. Menyerahkan TOR IPNU IPPNU Back to School kepada PCNU.

Dalam hal pengaktifan PK di sekolah-sekolah Maarif, Safitri mengungkap harapannya PCNU membuatkan surat intruksi kepada Sekolah di bawah naungan LP Ma’arif)

Bersama hal ini Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap Dr. KH. Imam Tobroni didampingi oleh Wakil Ketua KH Banu Tholib dan Sekretaris  KH Fatkhudin.

Baca juga Pelantikan Bersama PAC Bantarsari Wujud Sinergitas Lintas Banom

Di samping itu, PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Cilacap juga menyerahkan hasil Rapat Pimpinn Cabang I berupa Term Of References (TOR) IPNU IPPNU BACK TO SCHOOL kepada Ketua PCNU Cilacap.

Dalam Kesempatan itu Ketua PCNU Cilacap Dr. KH Imam Tobroni menyambut baik sekaligus mendukung apa yang menjadi gagasan PC IPNU IPPNU Cilacap. Ia juga berjanji pihaknya akan menindaklanjuti permohonan IPNU IPPNU terkait hal itu.

“Saya menyambut baik dengan TOR tersebut. Dan akan kami musyawarahkan pada forum Muskercab mendatang,” sambut baik dari Ketua PCNU Cilacap.

Baca juga Pengurus PAC GP Ansor Bantarsari Periode 2021-2023 Dilantik

Terpisah, Sekretaris PCNU Cilacap KH Fathudin menyampaikan pesan agar PC IPNU dan IPPNU Cilacap merawat dan menyapa komisariat jika sudah terbentuk  Kemudian ciptakan kegiatan sebagai wujud penguatan organisasi terlebih terkait pengkaderan di IPNU IPPNU

“Pesan untuk PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Cilacap harus merawat dan memupuk kepada komisariat yang telah dibentuk,” tambah  KH Fatkhudin. (Wahid/Naeli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button