Antologi NU

Antologi NU berisi kumpulan artikel istilah-istilah ke-NU-an, arti, makna dan simbol pengertian dalam struktur organisasi Islam Aswaja Nahdlatul Ulama Lembaga Badan Otonom. Antologi NU atau kompilasi istilah-istilah ke-NU-an dipandang perlu untuk dipublikasikan. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentunya.

KH Ali Maksum Krapyak, Yogyakaarta, Rais ‘Aam PBNU 1980-1984, pernah memberikan “wasiat” kepada generasi dan warga NU. Khususnya kepada pengurus baik lembaga maupun badan otonom NU. Beliau dawuh, menyatakan, Warga NU, mesti mempelajari apa dan bagaimana NU itu? Dalam kalimat bahasa arab, wasiat tersebut berbunyi al-‘alimu wat ta’alum bi nahdlatil ulama.

Ber-NU berjamiyyah Nahdlatul Ulama, sebagaimana dalam organisasi secara umum, terdapat prinsip-prinsip organisasi yang harus dijalankan. Menjalankan prinsip organisasi harus didahului dengan pengetahuan Dan pengetahuan tentang ke-NU-an, tentang istilah-istilah di NU, bisa didalami dengan mempelajari aspek-aspek yang dikompilasi di dalam Antologi NU.

Di halamaan ini, mencakup beberapa antologi seperti antologi Aswaja NU, Antologi Lembaga NU, dan istilah-istilah ke-NU-an lain yang berkaitan. Jika Anda belum menemukan yang dicari di halaman ini, mungkin istilah yang dikehendaki memang belum dimuat di sini. Atau sudah dimuat, tapi di halaman kategori lain di Situs Islam Aswaja ini.

Anda bisa loncat ke artikel-artikel berikut ini untuk mengtahui beberapa aspek mendasar dari organisasi NU;

Sejarah Organisasi NU
Tujuan dan Usaha Organisasi NU
Struktur Organisasi NU
Perangkat Organisasi NU

Ciri antologi tidak identik dengan struktur tulisan model kamus yang pendek-pendek. Halaman ini juga bukan merupakan kumpulan definisi-definisi pendek ke-NU-an. Melainkan, menyajikan istilah-istilah yang erat hubungannya dengan organisasi NU, namun ditulis dengan artikel panjang, minimal 300-an kata. Mudah-mudahan halaman ini bermanfaat untuk anda semuanya.

Back to top button