MWCNU

700 Dosis Habis Tuntas Di Giat Vaksinasi MWCNU Jeruklegi

Sebanyak 700 Dosis Vaksin Sinovac habis dan tuntas pada pelaksanaan Vaksinasi yang digelar oleh MWCNU Jeruklegi bekerjasama dengan NU Care Lazisnu Kabupaten Cilacap pada hari Sabtu (23/10).

Hadir dalam giat vaksinasi antara Kepala Dinas Kesehatan, jajaran Forkompimcam, Polres Cilacap, pengurus NU Care Lazisnu Cilacap. Hadir juga Satgas Gugus Covid Kecamatan Jeruklegi serta masyarakat peserta vaksinasi.

AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H, Kapolres Cilacap mengatakan bahwa percepatan Vaksinasi di wilayah kecamatan Jeruklegi sangat luar biasa.

“Ini tentunya tak lepas dari peran aktif para Ulama Se-Kecamatan Jeruklegi, Camat, Danramil, Kapolsek dan semua pihak terkait; kami TNI & POLRI dan Pemerintah bersama-sama melakukan upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Cilacap,” kata Kapolres Cilacap.

Dalam pantauan NU Cilacap Online, masyarakat sangat antusias rela mengantri dengan berbaris mengular panjang di tengah-tengah terik matahari.

Mereka umumnya berasal dari Kecamatan Jeruklegi. Namun adapula warga peserta vaksinasi dari kecamatan lain seperti dari Cimanggu, yang hadir untuk mengambil kesempatan kekosongan kouta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap mengatakan, Kabupaten Cilacap akan menuju ke Level yang lebih rendah; yaitu level 2 dan harus minimal 50% dosis 1, 40% Lansia. Dalam program vaksinasi kali ini memang percepatannya sedang dimaksimalkan untuk wilayah Cilacap.

“Saat ini giat vaksinasi merata di hampir setiap wilayah. Sehingga harapan dari pemerintah terhadap pemerataan vaksinasi bisa terpenuhi sesuai dengan target. Lalu target percepatan penurunan level akan tercapai, Insya Allah,” katanya.

Bakti Vaksinasi MWCNU Jeruklegi

H Muhlison S.Ag., Ketua MWCNU Jeruklegi memaparkan bahwa vaksin penting bagi warga masyarakat agar program pemerintah bisa berjalan dengan standar diatas minimal dengan terus memperhatikan protokol kesehatan.

Bakti vaksinasi MWCNU Jeruklegi berlangsung di SMK Komputama, dengan memperttimbangkan lokasinya yang cukup strategis dan mampu menampung lebih dari seribu orang,

Dengan Program vaksinasi tersebut H Muhlison S.Ag., dan seluruh jajaran pengurus MWCNU Jeruklegi sangat berharap agar kegiata-kegiatan rutinan yang sudah berjalan dan sempat terhenti bisa berjalan seperti sediakala.

Pada moment Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW, selain melaksanakan giat vaksinasi; MWCNU Jeruklegi juga memiliki beberapa agenda terkait.

“Kami mengagendakan pelaksanaan istighotsah di setiap Ranting NU dan pengecoran Gedung MWCNU Jeruklegi;” jelas H Muhlison, S.Ag, juga Kepala KUA Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap.

Pewarta : Muhtarom, S.Pd.I
Editor : Achmad Nur Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button