Badan Otonom NU

7 Renstra Fatayat NU Adipala Tahun 2022, Apa Saja?

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Adipala menyusun rencana strategis (Renstra) tahun 2022 melalui Rapat Kerja;  ada 7 renstra yang tersusun untuk mengisi kegiatan tahun 2022. Satu di antaranya adalah pemanfaatan media sosial sebagai sarana informasi baik internal maupun eksternal.

Masa khidmat kepengurusan PAC Fatayat NU Adipala telah memasuki tahun ketiga. Dalam rentang waktu itu, banyak hal yang telah terlaksana dengan baik dalam berkhidmat untuk umat.

Di samping itu juga masih banyak yang belum tercapai. Sehingga evaluasi harus senantiasa dilakukan untuk menghabiskan tiga tahun akhir masa khidmat. Ini antara lain hasil evaluasi program dan penyusunan laporan kerja tahun 2022,  Sabtu (22/01/22) lalu,

PAC Fatayat NU Adipala menggelar rapat kerja dan rapat koordinasi semua pengurus dengan ketua-ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Adipala. [Baca : 6 Jenis Rapat Di Lingkungan Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) ]

Rapat Kerja Fatayat NU

Rapat yang berlangsung di Gedung MWCNU Adipala itu dalam rangka mengevaluasi dan menyusun laporan kerja selama tahun 2021; juga menyusun usulan rencana program kerja pada tahun 2022.

Selain melakukan evaluasi dan menyusun laporan kerja, rapat itu juga menyinggung Pelantikan Raya  yang akan diikuti oleh 15 Pimpinan Ranting Fatayat NU dan 4 Pimpinan Anak Ranting (PAR) Fatayat NU. Lebih lanjut rapat membahas kegiatan Harlah NUke-96 yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang

Dalam sambutannya Ketua PAC Fatayat NU Adipala Eti Sri Sulastri menyampaikan, selama dua tahun pandemi kegiatan sangat terbatas dan hanya beberapa saja yang mengikuti kegiatan

“Mudah-mudahan ditahun sekarang semua kegiatan dapat terlaksana dengan mengikutsertakan semua pengurus Fatayat NU; baik ditingkatan Anak Cabang maupun Ranting,” tegasnya.

Saat memimpin rapat kerja, wakil ketua satu PAC Fatayat NU Adipala Fathin Amamah mengatakan, raker dan rakor kali ini akan membahas hal penting yang mendasar.

Selain pembahasan program kerja untuk satu tahun kedepan; juga ada pembahasan kegiatan Harlah NU yang ke-96 di mana kegiatan harlah NU bersinergi dengan PAC GP Ansor Adipala.

Rangkaian kegiatan Harlah NU akan dilaksanakan mulai hari Jum’at, 28 Januari 2022 bertempat di pantai Sodong Desa Karangbenda. Dimulai dari doa bersama, kemudian bersih pantai sepanjang laut Sodong dan disisipi pula dengan kegiatan POSBINDU PTM dari PAC Fatayat NU Adipala,” terang Fathin.

“Selanjutnya masih dalam rangkaian harlah NU di hari Ahad, 30 Januari 2022 juga akan melaksanakan gebyar sholawat dan tasyakuran sebagai puncak acaranya. Rangkaian kegiatan Harlah NU melibatkan semua Banom dan Lembaga yang ada di Kecamatan Adipala, GP Ansor dan Fatayat NU sebagai penggeraknya,” imbuhnya.

7 Renstra Fatayat NU

7 renstra Fatayat NU Adipala yang tersusun untuk kegiatan tahun 2022 muncul dari pembahasan rencana program kerja tahun 2022 dari masing-masing bidang antara lain :

  1. Sekretaris; melalui kesekretariatan akan mengadakan pelatihan keadministrasian.
  2. Bidang Pendidikan, Organisasi dan Pengkaderan; mengadakan Latihan Kader dasar (LKD) untuk semua pengurus PAC, PR, PAR Fatayat NU Se-Kecamatan Adipala.
  3. Dari Bidang Dakwah; menyelenggarakan pekan Muharram dengan rangkaian santunan anak yatim dan ziarah
  4. Bidang Seni dan Budaya akan melaksanakan pelatihan hadroh
  5. Bidang Politik dan Advokasi akan melakukan pendampingan kasus KDRT dan safari KB
  6. Dari Bidang Kesehatan akan mengadakan kegiatan pelatihan kader kesehatan
  7. Bidang Litbang menggiatkan medsos sebagai sarana informasi internal maupun eksternal.

PAC Fatayat NU Adipala berharap, 7 Renstra Fatayat NU Adipala Tahun 2022 tersebut bisa menjadi acuan bersama pengurus harian sebagai leading sector pelaksanaan kegiatan. [Baca : Renstra Fatayat NU Cilacap 4 Tahun Ke Depan ]

Di akhir rapat kerja Fatayat NU Adipala pembahasan merujuk tentang pelantikan yang akan dilaksanakan hari Ahad, 13 Maret 2022. Menurut rencana, akan bertempat di MTs Raudlatul Huda Adipala dan akan dirangkai dengan penguatan Kader Fatayat NU.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button