Haji Umroh

39 Calon Jamaah Haji Asal Distrik Kawunganten Diberangkatkan

Sejumlah 39 orang jamaah calon haji diberangkatkan dari pendopo Kecamatan Kawunganten pada Senin pagi (20/06/2022). Mereka adalah jamaah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Nahdlatul Ulama (KBIHNU) Cilacap Distrik Kawunganten yaitu Kecamatan Kawunganten, Bantarsari, Gandrungmangu dan Kampunglaut.

“ Adapun  keberangkatan jama’ah calon haji melalui Asrama Haji Donohudan-Boyolali Jawa Tengah yang di jadwalkan hari Senin, pukul 09.00 pagi hingga 19.00 malam,” terang  Harun salah satu panitia kepada NU Cilacap Online.

Sejumlah pengurus KBIHNU Cilacap distrik Kawunganten, MWCNU, Ulama, Forkompimcam serta keluarga turut menghadiri upacara keberangkatan calon jama’ah haji. Mewakili jamaah, Mahfud Sidik dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada panitia dan pengurus KBIHNU Cilacap.

“Mewakili rombongan calon jama’ah haji, saya menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia KBIHNU Cilacap yang sudah membimbing kami, para ulama dan kiyai yang sudah mendo’akan dan memberikan petuahnya.  Dan mohon do’a agar perjalanan kami ke tanah suci Mekah dalam keadaan sehat, menjalankan rukun haji dalam keadaan ngafiat,” sambutnya.

Baca juga:

Sementara Pengurus KBIHNU Distrik Kawunganten KH Daman Huri menyampaikan harapan agar panduan manasik yang sudah disampaikan kepada jamaah bisa bermanfaat nantinya saat di tanah suci. Dirinya juga berharap agar jamaah senantiasa diberi Kesehatan dalam menjalankan ibadah hingga Kembali ke tanah air.

“Semoga calon jama’ah haji tahun ini diberi kesehatan jasmani rohani dalam menjalankan ibadah di tanah suci mekah, dan pulang kembali ke kediaman masing-masing serta mendapatkan peringkat Haji Mabrur, Aamiin… Aamiin… Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin…”. Tambahnya.

Sebelum jama’ah calon haji menaiki kendaraan bus yang telah siap, KH Ibrahim memimpin do’a khusus yang di ikuti semual jamagah calon haji. Di antara do’a khusus juga do’a keselamatan selama perjalanan Haji mulai dari rumah ketanah suci mekkah dan kembali ke rumah masing-masing.

Upacara pelepasan jamaah calon haji itu dikawal secara khusus oleh anggota Banser. turut membantu pengamanan prosesi upacara keberangkatan jama’ah calon Haji, mulai dari pengamanan lalu-lintas, gerbang hingga membawakan bawaan para jama’ah Calon Haji. (Mungalim)

Editor: Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button