Workshop Sekretaris MWCNU

No comment 105 views

Workshop untuk Sekretaris MWCNU tentang Administrasi, Tata Usaha dan Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Pengembangan Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) akan dilaksanakan Kamis, tanggal 19 Februari 2015, dan diikuti oleh 24 Sekretaris MWCNU se Kabupaten Cilacap. “Workshop ini akan mengundang Narasumber tunggal yaitu Syafie’ Aleilha, Pimpinan Redaksi NU Online, situs resmi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama,” demikian disampaikan oleh Banu Tolib S.Ag. M.Pd., wakil sekretaris PCNU Cilacap.

Workshop akan difokuskan ke tiga aspek. Pertama, membekali para sekretaris MWCNU tentang sistem adiministrasi dan tata usaha organisasi NU merujuk pada ketentuan yang diatur dalam Peraturan Organisasi (PO) NU. Ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka mengembangkan sumber daya sekretaris MWCNU.

“Kita tahu bahwa sekretaris merupakan elemen organisasi NU yang sangat sentral dalam menggerakkan organisasi dari sisi tertib administrasi,” kata Banu Tolib.

Kedua, pemanfaatan teknologi informasi untuk pengembangan organisasi. Diakui oleh Banu Tolib, bahwa era teknologi informasi seperti yang berkembang saat ini, seharusnya mempermudah pengembangan organisasi dari banyak sisi. “Salah satunya adalah sisi distribusi informasi yang cepat dan akurat guna mempermudah kordinasi,” katanya.

Ketiga, sekretaris MWCNU menguasai mekanisme tertib administrasi dengan dukungan teknologi informasi dalam prakteknya. “Dengan demikian, sekretaris MWCNU akan menjadi figur sentral sekaligus penggerak roda organisasi,” imbuhnya.

Banu Tolib berharap seluruh sekretaris MWCNU nantinya terlibat aktif dalam workshop, mengingat peran workshop antara lain untuk media memperoleh informasi secara langsung dan pemecahan masalah secara bersama-sama. Sekembalinya mengikuti Workshop, Sekretaris akan melakukana sosialisasi hasil-hasil workshop sampai ke tingkat Anak Ranting Nahdlatul Ulama.

author
Author: 
Admin Website ini adalah seorang Relawan yang berusaha menghadirkan aktifitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap secara Online. Salam Perjuangan untuk Penghidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya.

Leave a reply "Workshop Sekretaris MWCNU"