Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Indonesia

No comment 95 views

UNU Indonesia –http://unuindonesia.ac.id/– resmi mendapat izin dari Kemenristekdikti pada Tanggal 18 Juni 2015, bertepatan dengan 1 Ramadlan 1436 H. Dengan niat teguh dan ikhtiar sungguh-sungguh, UNU Indonesia akan mulai membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru pada tahun 2015 ini.

UNU Indonesia didedikasikan untuk anak bangsa yang mempunyai spirit maju dan berperan aktif membangun peradaban (syuhud tsaqafiy) melalui pengembangan ilmu pengetahuan (science) dan teknologi. Mencetak mahasiswa yang memiliki keimanan, ketakwaan, dan keilmuan yang tinggi adalah tujuan utama UNU Indonesia. Integrasi ketiganya adalah sebuah keniscayaan untuk melahirkan ilmuwan yang mampu menjawab tantangan zaman.

UNU Indonesia mempunyai Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Lembaga Penjamin Mutu (LPM).LPPM merupakan pusat kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen dari seluruh program studi (Prodi) dengan melibatkan mahasiswa. Lembaga ini berfungsi untuk menumbuhkan iklim akademik dan mentransformasikan hasil-hasilnya kepada masyarakat. Diketuai oleh Mh. Nurul Huda, M.Si dan dibantu Fatkhu Yasik, M.Pd sebagai sekretaris.

Di bawah LPPM terdapat 4 pusat studi, yaitu
a. Pusat Penelitian
b. Pusat Pengabdian
c. Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA)
d. Pusat Kajian dan Penerbitan

Sementara Lembaga Penjamin Mutu (LPM) adalah lembaga semi independen yang berfungsi melakukan evaluasi berkala atas seluruh aktivitas belajar mengajar, fasilitas belajar, dan melakukan audit kepada seluruh lembaga, prodi, dan universitas. Komponen-komponen yang dievaluasi meliputi kurikulum, silabus setiap mata kuliah, tingkat kehadiran dosen, rasio dosen dan mahasiswa, mekanisme bimbingan akademik, perpustakaan, laboratorium, media belajar, laporan kegiatan, laporan keuangan, dan komponen-komponen lainnya yang terkait. Hasil evaluasi LPM menjadi bahan acuan dalam peningkatan mutu universitas dan laporan kepada Kemenristekdikti.

author
Author: 
Admin Website ini adalah seorang Relawan yang berusaha menghadirkan aktifitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap secara Online. Salam Perjuangan untuk Penghidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya.

Leave a reply "Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Indonesia"