07252014Headline:

Silaturrahmi DPC PKB ke PCNU Cilacap

Nu Cilacap

Logo PKBDewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cilacap mengadakan kunjungan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cilacap, Selasa (29/1) di Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap. Hadir dalam kesempatan tersebut  Ketua Dewan Syuro KH. Imdadurrohman dan Ketua Dewan Tanfidz, H.A. Muslikhin, S.H. M.Si. Hadir pula jajaran pengurus harian DPC PKB, DKC Garda Bangsa, DPC PPKB.

Dari PCNU Hadir Wakil Rois Syuriyah KH. Masyhud Hasbulloh, M.Ag. Wakil Katib Syuriyah, H. Paiman Sahlan, A’wan Syuriyah KH. Agus Salim, Wakil Ketua KH. Maslakhudin dan jajaran PCNU lainnya. Silaturrahmi dibuka oleh Khazam Bisri, sekretaris PCNU Cilacap, dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh KH. Maslakhudin Wakil Ketua PCNU Cilacap. Dia menyampaikan bahwa saat ini, PCNU Cilacap sedang mengupayakan merealisasikan amanat Konfercab NU, termasuk di dalamnya penyusunan pengurus lembaga dan lajnah.

KH. Maslakhudin juga mengatakan bahwa PCNU bukan pertama kalinya mendapatkan kunjungan dari Partai Politik. “Dulu, di tempat ini, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, juga pernah berkunjung bersilaturrahmi. Kami menyambut baik, apalagi dengan Partai Kebangkitan Bangsa, partai yang kelahirannya dibidani oleh NU. PKB subur di Cilacap, ini modal penting bagi PKB. Pada silaturrahmi kali ini, Kami berharap ada kesepahaman-kesepahaman terkait dengan bagaimana memberdayakan warga NU,” katanya.

Ketua Dewan Tanfidz, DPC PKB Cilacap, H.A. Muslikhin, S.H. M.Si dalam sambutannya menyampaikan; pertemuan secara kelembagaan semacam ini sungguh membahagiakan, kami mengucapkan terima kasih. “PKB dilahirkan oleh NU, tak terkecuali di Cilacap. PCNU hari ini sebagian juga penggagas dan penggerak PKB Cilacap. Oleh karena itu, bahwa PKB tanpa NU, kita tidak bisa apa-apa. Melalui Silaturrahmi ini kami mintakan arahan, bimbingan dan nasihat, agar PKB ke depan semakin sesuai dengan garis-garis awal didirikannya. Di Cilacap, PKB semakin solid dan bergerak sesuai dengan semangat warga NU,” katanya.

Muslikhin menambahkan bahwa dinamika PKB memang harus dilalui, termasuk di dalamnya konflik yang tidak bisa dihindari. Ini dirasakan dari pemilu ke pemilu. “Suara PKB merosot, anggota DPRD juga merosot. Pemilu 2014 sudah di ambang pintu, PKB ingin mengembalikan kejayaan seperti masa awal didirikannya. Kita memerlukan support NU, sinergi yang kuat antara NU dengan PKB, antara lain dengan menempatkan kader NU sebagai Calon Legislatif PKB,” kata Muslikhin berharap.

KH. Masyhud Hasbulloh, M.Ag., Wakil Rois Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cilacap “Gayung bersambut antara PCNU Cilacap dengan Partai Kebangkitan Bangsa Cilacap merupakan impian yang selama ini terpendam karena berbagai faktor. Silaturrahmi ini menjadi pintu masuk agar impian itu bisa terwujud. Perlu langkah-langkah strategis agar bagaimana NU eksis, partainya, PKB, bagus, solid dan jauh dari konflik.” katanya

KH. Masyhud menambahkan bahwa saat NU memiliki tantangan internal maupun eksternal. Sebagai organisasi sosial keagamaan, sedang menghadapi tantangan menjamurnya organisasi islam yang baru yang merongrong eksistensi NU. “Melalui kegiatannya, PKB bisa mengambil inisiatif untuk mendorong agar warga NU tetap solid,” katanya.

What Next?

Recent Articles

Leave a Reply

Submit Comment