Pengurus Ranting NU Ujungalang Kecamatan Kampunglaut dikukuhkan, Sabtu, 16 Mei 2015 bertepatan dengan 27 Rajab 1436 H. Pengukuhan dilaksanakan di Balai Desa Ujungalang. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kampunglaut, Drs. Nur Laeli. Dalam sambutannya, dia menyampaikan apresiasi yang sangat besar terhadap PCNU Cilacap yang telah mengukuhkan Ranting NU Ujungalang.

“Ranting NU Ujungalang adalah Ranting ke empat di Kecamatan Kampunglaut. Ketiga Ranting sebelumnya, masing-masing Klaces, Panikel dan Ujunggagak, sudah dikukuhkan, jadi di Kampunglaut ini sekarang sudah lengkap kepengurusannya,” katanya.

Camat Kampunglaut itu menambahkan bahwa peran NU sudah tidak diragukan lagi. NU adalah pendiri negeri ini, pengantar negerara kesatuan republik Indonesia menuju kemerdekaan, “Dan NU dengan para tokohnya yang tersebar di seluruh Indonesia, sangat terasa perannya dalam mengisi kemerdekaan, hingga saat ini,” katanya.

Sementara itu, K. Muhadi, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Ujungalang berharap, bahwa NU Ujungaalang harus bangkit sesuai dengan pesan para pendiri dengan mengikuti gerak para Ulama. “Berpegang teguhlah dengan Kalimat Allah yang sampai hari ini digelorakan oleh ulama-ulama NU,” katanya berapi-api.

Dia menambahkan bahwa warga masyarakat Ujungalang sejatinya mayoritas beramaliyah NU. Jika hari ini terbentuk kepengurusan NU di Ujungalang, maka tidak ada pilihan lain untuk terus mempertahankan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah di Ujungalang. “Dengan segenap kemampuan yang kami miliki, kami akan berusaha nguri-uri tradisi dan amaliyah NU yang terbukti sudah digerogoti oleh kelompok lain,” kata pria yang berasal dari Karangjengkol Kesugihan ini.

Bersamaan dengan Pengukuhan Ranting NU Ujungalang, PC Fatayat NU juga hadir membentuk Pengurus Ranting Fatayat NU. Hadir pula KH. Kamilin dari PCNU yang menyampaikan taushiyah Isra Mi’raj Nabi Muhammad Sallallohu ‘Alaihi Wasallam.

Follow, Share and Like:
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
Google+
http://pcnucilacap.com/ranting-nu-ujungalang-dikukuhkan/