Bertempat di Gedung PCNU Cilacap (11/1), H. Nasyrul Falah SE MM, Wakil Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melakukan Sosialisasi Program Pasar Rakyat yang diprakarsai oleh PBNU. PBNU akan menggelar Pasar Rakyat yang ditujukan bagi anggota, partisipan, simpatisan Nahdlatul Ulama serta masyarakat pada umumnya.

“Tujuan digelarnya Pasar Rakyat adalah untuk mengembangkan usaha retail dunia industri, guna memberikan konstribusi yang positif untuk pemberdayaan umat serta untuk mempererat ukhuwah antara warga NU dengan masyarakat Umum. Pasar Rakyat ini akan berlangsung selama 3 tahun. Untuk tahun pertama, 2012 ini, akan digelar di 48 Kota di Pulau Jawa secara bergiliran,” katanya.

Sejumlah Pengurus NU Kab. Cilacap hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain KH. Syuhud Muchson, KH. Masyhud Hasbulloh, KH Imam Mudaris, Drs Muhsin Subiantoro, KH Syahid Muhcson, Drs H. Suyono dan H Joko Priyono. Dalam pertemuan tersebut juga hadir Mochammad Azhari, S.Ag., Bendahara GP Ansor Cilacap. M. Azhari hadir dalam kapasitas sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Cilacap mendampingi Tri Dianto selaku Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus Kawan Dekat dari H. Nasyrul Falah.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap, melalui KH Masyhud Hasbulloh, selaku Ketua Tanfidziyah, menyambut baik sosialisasi Program Pasar Rakyat ini. Dikatakannya, Nahdlatul Ulama memang harus kembali kepada semangat untuk membangkitkan sisi perekonomian umat dan warga NU, di mana sisi tersebut juga merupakan ruh di balik perjuangan didirikannya Nahdlatul Ulama.

“PCNU Cilacap hari ini memang sedang gencar melakukan penguatan ekonomi melalui Koperasi NU. Oleh sebab itu, PCNU melalui Koperasi NU juga berharap bisa berpartisipasi dalam event Pasar Rakyat ini.” demikian harapannya. Ditambahkan oleh KH Masyhud, “jika melihat urgensi dari pertemuan ini, maka program-program semacam inilah yang sedang kita seriusi. Jika PBNU serius, kita di PCNU juga serius. Toh kita di sini, tanpa atau dengan PBNU, tetap melaksanakan program pemberdayaan ekonomi,” imbuhnya.

Nasyrul Falah menyampaikan bahwa secara konseptual, Pasar Rakyat adalah gelaran produk-produk yang merupakan paket dari program Pasar Rakyat. Ada penjualan sembako, media promosi produk, pelatihan kewirausahaan yang dibarengi dengan aneka hiburan, permainan anak yang edukatif dan ada taushiyah di dalamnya.

“Pasar Rakyat ini seperti halnya bazaar/pasar murah pada umumnya. Digelar oleh event organizer yang profesional, di alun-alun Kota/Kabupaten, di Pesantren-Pesantren NU. Pasar Rakyat melibatkan elemen NU di mana Pasar Rakyat digelar, tanpa melupakan tujuannya”, demikian dikatakan Nasyrul Falah.

Follow, Share and Like:
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
Google+
http://pcnucilacap.com/program-pasar-rakyat-pbnu/