PERGUNU Cilacap Dibentuk dan Disahkan

PERGUNU (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap dibentuk dan disahkan. Pembentukan Pengurus Pergunu dilaksanakan sekitar bulan Juli 2011 menjelang Kongres I Pergunu di Mojokerto Jawa Timur. Sedang Pergunu Cilacap disahkan dan dikukuhkan kepengurusannya pada 31 Desember 2011 yang lalu. Pengesahan dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap dengan SK Nomor: 274/ PC.11.34/SK.A/XII/2011, atas dasar Surat Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Nomor: 07/PP.PERGUNU/XI/2011 tertanggal 28 Nopember 2011 perihal Himbauan Pembentukan PW dan PC PERGUNU.

Wakil Ketua PCNU Cilacap, KH Maslahuddin menyatakan bahwa Pergunu adalah Badan Otonom NU yang disahkan melalui Muktamar ke 32 NU di Makassar 2010 yang lalu. Keputusan Pembentukan Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang Baru yang Diberi Nama Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, disingkat PERGUNU, ini harus ditindaklanjuti di tingkat Cabang. “Pembentukan ini dalam Rangka Kelangsungan Konsolidasi Organisasi serta Realisasi Program, Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap,” katanya dalam pengesahan Pergunu Cabang Kabupaten Cilacap beberapa waktu yang lalu.

Beliau juga mengamanatkan kepada Pengurus Pergunu untuk melaksanakan tugas kepengurusan dengan sebaik-baiknya, dengan Keharusan Senantiasa Berpedoman kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama dan Peraturan Organisasi Persatuan Guru Nahdlatul Ulama.

Terpilih sebagai Ketua Pergunu Cilacap, H. Munawar, S.Pd.I dan Drs Nur Huda sebagai sekretaris. Admin Website PCNU Cilacap.Com ikut mengucapkan Selamat atas tebentuknya dan disahkannya Pengurus Pergunu Kabupaten Cilacap Masa hidmah 2011-2016. Susunan lengkap Pengurus Pergunu Kabupaten Cilacap bisa dilihat DI SINI

 

Trackbacks

  1. [...] Masjid NU bersamaan dengan TURBA juga akan dilaksanakan rintisan pembentukan Pimpinan Anak Cabang Pergunu (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) di Kecamatan masing-masing. Turba ditarget akan selesai sebelum bulan Ramadhan 1433 H. Artikel [...]

Speak Your Mind

*