Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Adipala Masa Khidmah 2014-2019 dilantik (11/1). Pelantikan dilaksanakan Halaman Masjid Jami’ Baitul Muttaqin Dusun Ampian Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala. Pengurus MWCNU Adipala Masa Khidmah 2014-2019 merupakan Hasil Keputusan Konferensi MWCNU Adipala yang dikuatkan dengan Keputusan Tim Formatur. Konferensi  sendiri dilaksanakan pada bulan Desember 2014 di MTS Raoudhatul Huda Welahan Wetan Adipala.

Dalam sambutannya, Yakup Karmawan, Ketua MWCNU Adipala yang baru mengatakan bahwa dirinya beserta jajaran pengurus yang lain mengutamakan bimbingan dan arahan dari para Ulama yang duduk di jajaran Syuriyah. Tidak terkecuali dalam perumusan dan pelaksanaan program kerja.

Dia menginginkan bahwa MWCNU Adipala harus memiliki Kantor Sekretariat agar seluruh aktifitas kegiatannya terpusat, terkordinasi dengan baik, bisa diawasi dan dikendalikan secara lebih baik. “Pembangunan Kantor Sekretariat merupakan cita-cita Kami. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan yang terbaik agar dalam 5 tahun mendatang, Kantor Sekretariat bisa terwujud,” katanya.

KH. Maslahuddin, usai melantik memberikan pembekalan kepada seluruh undangan yang hadir. Dikatakannya, bahwa Nahdlatul Ulama (NU) Adipala memiliki program yang dinilai oleh PCNU Cilacap patut dicontoh oleh Pengurus MWCNU yang lain, yaitu keberhasilan MWCNU Adipala melakukan inventarisasi Aset Wakaf, baik itu Masjid, Musholla maupun tanah yang sudah diikrarkan melalui Nadzir Badan Hukum NU.

Atas keberhasilan tersebut, PCNU Cilacap memberikan apresiasi dengan memberikan satu unit Laptop kepada Pengurus MWCNU Adipala dengan harapan bisa membantu memperlancar kegiatan adimistrasi organisasi NU, khususnya di Adipala.

KH. Maslahudin kembali mengingatkan kepada pengurus terlantik, bahwa prinsip dasar Kerja Sama dan Sama-Sama Kerja sangat diperlukan dalam menggerakkan organisasi NU. Prinsip ini perlu dipertegas sesuai dengan kewenangannya baik itu untuk Syuriyah maupun untuk Tanfidziyah.

“Prinsip ini, akan menguatkan roda kepengurusan dalam organisasi NU yang ditumbuhkan dalam semangat keihlasan untuk berjuang. Berjuang di NU tidak akan ada amatinya, tidak mengenal batas waktu, harus terus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita pendiri NU dalam rangka menegakkan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah yang Rahmatan Lil Alamin,” katanya.

Follow, Share and Like:
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
Google+
http://pcnucilacap.com/pengurus-mwcnu-adipala-dilantik-2/