Pengurus Lembaga PCNU Cilacap Dikukuhkan. Seluruh Pengurus Lembaga di lingkungan PCNU Cilacap Dikukuhkan dalam forum Rapat Pleno yang diselenggarakan pada hari Ahad, 19 Agustus 2018, di Gedung Sekreariat Bersama PCNU Cilacap. Pengukuhan disampaikan oleh Drs. KH. Nasrulloh Muchson, M.H., Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap.

Ada 18 (delapan belas) Lembaga di lingkungan PCNU Cilacap. “Semua sudah tebentuk. Setelah dikukuhkan, SK Kepengrusan diserahkan,” kata Hazam Bisri, Sekeretaris PCNU Cilacap.

Hazam menambahkan, para pengurus Lembaga NU segera menyusun kegiatan yang menjadi mandat Konferensi Cabang. Kegiatan tersebut nantinya akan dijadikan materi dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab). Prioritas Kegiatan dalam Muskercab I adalah kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada kurun waktu tahun 2018-2020. “Muskercab sendiri baru akan dilakanakan bulan September 2018 ini,” imbuhnya.

Dalam pengarahannya, Rais Syuriyah PCNU Cilacap KH. Sua’da Adziya menyampaikan pesan, bahwa “ngurusi NU itu lebih berat dibandingkan ngurusi Negara”. “Oleh sebab itu, kepada seluruh jajaran pengurus Lembaga, agar menata niat sebaik mungkin dalam berhidmat dan berjuang di NU,” katanya.

Setelah Pengurus Lembaga PCNU Cilacap Dikukuhkan, dilaksanakan Rapat Kordinasi antara para Wakil Ketua di jajaran Tanfidziyah dengan para Ketua Lembaga dan Pimpinan Badan Otonom NU. Rapat ini sekaligus mengawali sinergi kinerja PCNU dengan Lembaga dan Badan Otonom.