PCNU Se Jawa Timur Miliki Website. Pengurus Pusat (PP) Lajnah Ta’lif Wan Nasyr Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTN NU), Ahad (4/3), menyerahkan bantuan website resmi NU kepada 43 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se Jawa Timur di Yayasan Bani Hasyim lantai III, Singosari Malang. Penyerahan bantuan website resmi tersebut diberikan pada rapat koordinasi LTN NU Se Jawa Timur yang dihadiri puluhan pengurus cabang LTN NU. Penyerahan website tersebut yang ditandai dengan pemencetan website NU Malang oleh Wakil Ketua Umum PBNU H As’ad Said Ali, disaksikan Sekretaris Jenderal PBNU H Marsudi Syuhud, Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Abdul Mun’im DZ, Ketua Dewan Pembina Masjidul ‘Ilm KH Aji Said Abas, pengurus PCNU Malang dan peserta rapat.

Dalam upaya pengembangan jaringan informasi, PP LTN NU juga akan melakukan penerbiatan dalam bentuk cetak dan digital. Menurut H Sulton Fatoni, semua itu untuk menyesuaikan dengan kecenderungan pembaca saat ini. “Dalam bentuk cetak tetap kami lakukan karena ada pembaca yang masih belum terbiasa dan tidak sempat. Sedangkan penerbitan dalam bentuk digital untuk mempermudah pembaca yang tidak terjangkau dalam bentuk cetak,” papar Ketua PP LTN NU tersebut saat sambutan.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Abdul Mun’im DZ. Upaya untuk menyebarkan Aswaja dan NU, menurut salah pendiri NU Online tersebut, sangat efektif untuk menyeimbangi gagasan akidah yang bersembarangan dengan NU yang belakangan ini marak di internet. “Sehingga kita tidak hanya bertempur dalam akidah, tapi juga dalam bidang teknologi,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Wartawan Malang Pos. Mahmudi Wahith menilai, penerbitan media online sangat efektif karena langsung bisa dinikmati dan tak butuh banyak biaya. “Kertas yang semakin mahal dan media TV yang membutuhkan banyak film, media online tak butuh banyak media,” ceritanya.

Berikut ini Links Situs PCNU se Jawa Timur

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cilacap setidaknya memiliki semangat yang kurang lebih sama ketika harus mengapresiasi teknologi informasi, utamanya dalam konteks mengembangkan organisasi. Karena Kami menyadari bahwa kebutuhan organisasi akan teknologi informasi merupakan keniscayaan, termasuk penyediaan Website Resmi PCNU Kabupaten Cilacap ini. Kapan PCNU se Jawa Tengah difasilitasi oleh PB LTN NU…..?

Filed under: Antologi NUBerita

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!