Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap menyelenggarakan kegiatan Turba (Turun ke Bawah) ke Pengurus MWCNU se Kabupaten Cilacap. Turba dilaksanakan selama bulan Januari 2015 dalam rangka konsolidasi organisasi. Ketua PCNU Cilacap KH. Maslahudin mengatakan bahwa sesuai dengan hasil Rapat Harian Tanfidziyah, PCNU Kabupaten Cilacap memutuskan untuk dilaksanakannya kunjungan silaturohim / Turba dalam rangka Konsolidasi guna menindaklanjuti hasil Halaqoh Regional, Multaqo Ulama Nasional, Pendidikan Kader Penggerak NU, Silaturrahim Nasional, sekaligus merealisasikan program kerja sebagai mandat dari Muskercab NU.

Ahmad Marzuki, Wakil Sekretaris PCNU Cilacap menjelaskan bahwa peserta dalam Rapat Konsolidasi ini adalah semua Pengurus MWCNU, PAC Muslimat NU, PAC GP Ansor, PAC Fatayat NU, PAC IPNU-IPPNU, pengurus pondok pesantren, Madrasah diniyah, TPQ, Janah/alumni KBIHNU (masing-masing 3 orang )

Target Program: Untuk Menindaklanjuti Halaqoh Regional PWNU, tanggal 15 Nopember 2014 di New Metro Hotel Semarang.

  1. Dalam rangka HARLAH NU KE 92, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2015 ( di lapangan Krida Nusantara Gumilir ), PCNU Cilacap akan mengadakan apresiasi Pengurus Ranting NU Teladan, oleh karena itu kepada pengurus MWCNU untuk menyetorkan data Pengurus Ranting NU ke PCNU Cilacap.
  2. Dalam rangka HARLAH NU KE 92 , PCNU Cilacap juga akan mengadakan festifal GEBYAR SHOLAWAT NU yang akan diikuti oleh seluruh MWCNU se Kab Cilacap, dan juara 1 ( satu ) akan ditampilkan pada puncak HARLAH NU Cilacap, seleksi dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 19 April 2015.
  3. Kepada semua Pengurus NU untuk memiliki Batik Sarimbit NU Jateng. Batik bisa dipesan di Koperasi PCNU dengan harga Rp. 80.000 per potong dan pesan dilaksanakan dua bulan sebelumnya.

Target Program: Untuk Menindaklanjuti Multaqo Ulama Nasional,

  1. Meningkatkan peran pengurus Pon Pes, Maddin, TPQ dengan pendataan para ustadz dan santri. Pendataan ustadz dan santri dikoordinir oleh RMI / MABIN dan atau yang ditunjuk oleh MWC NU dan disetorkan ke Sekretariat PCNU Cilacap paling lambat tanggal 28 Februari 2015.
  2. Menyelenggarakan diklat khotib, bilal, ustadz diniyah dan TPQ, diklat ini akan diselenggarakan oleh PCNU Kab Cilacap, waktu dan tempat pelaksanaan akan di laksanakan pada bulan Maret 2015.

Target Program: PKPNU ( Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama ) tingkat Jawa Tengah, dilaksanakan di Kec. Kajoran Kab. Magelang pada tgl 27-30 Nopember 2014

PCNU Cilacap akan melaksanakan seleksi calon peserta Pendidikan Kader Penggerak NU tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 5 April 2015. Tiap MWCNU mengirimkan 3 orang Pengurus harian MWCNU yang di bawah usia 50 tahun.

Target Program : Silaturrahim Nasional, 6 – 8 Desember 2014 di STKQ Depok Jawa Barat; PCNU Kab. Cilacap Menginstruksikan kepada semua Pengurus Ranting NU untuk menfasilitasi terbentuknya Pengurus Anak Ranting NU di setiap Masjid.

Dalam rangka menindaklanjuti program kerja PCNU yang berupa wakaf, zakat, infaq dan shodaqoh, PCNU Cilacap menginstruksikan kepada MWC NU se kab. Cilacap untuk menunjuk tiga orang untuk menjadi petugas wakaf, zakat, infaq dan Shodaqoh

Follow, Share and Like:
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
Google+
http://pcnucilacap.com/pcnu-gelar-turba-ke-mwcnu/