Panna, Pannasoccer, Pannaknockout

No comment 104 views

Apa itu PANNA? Pannasoccer? Pannakonockout? Bagaimana Peraturan permainan Panna? Panna digelar di arena Pasar Rakyat NU di Kesugihan Cilacap, 19-20 mei 2012. Panna, dikenal juga dengan Street Football with FreeStyle, adalah permainan jalanan yang dimulai di jalan dari Mokum, Amsterdam Belanda. Permainan ini dimainkan di lapangan berukuran 4 x 6 m atau di dalam Kandang Panna berukuran 6,5 m. Tujuannya adalah mencoba bermain bola di antara pemain lain, yang disebut Panna. Jika tidak terjadi Panna, maka pemain yang memiliki jumlah terbanyak yang akan menjadi pemenang.

Peraturan permainan Panna.

  1. Permainan satu lawan satu,
  2. Yang terkecil dari dua pemain memiliki bola (dari tinggi ukuran tubuh),
  3. Lamanya permainan hanya 3 menit,
  4. Pemenangnya adalah yang paling memasukkan bola dalam waktu 3 menit,
  5. Jika dalam waktu 3 menit pertandingan berakhir seri, maka akan ada perpanjangan waktu 2×30 detik, dan pemain yang memiliki ukuran tubuh lebih tinggi yang akan memulai star memainakn bola.
  6. Ketika pemain melakukan Panna, memainkan bola di antara kedua kaki, maka ia menang secara otomatis.

Panna mendunia. Pannaknockout (PKO) adalah asosiasi Belanda untuk Panna. Mereka memulai pada tahun 2005 untuk membangun olahraga di Belanda. Sekarang di tahun 2012, sudah ada beberapa negara yang bergabung menjadi anggota Panna. Yaitu Inggris, Jerman, Belgia, Perancis, Macedonia, Turki, Maroko dan Brasil dan sekarang Indonesia juga bergaung menjadi salah satu anggota Panna Knockout dan menjadikan Indonesia sebagai Negara pertama di Asia yang menjadi salah satu bagian anggota PKO.

Pada tahun 2012 ini, organisasi PKO akan mengadakan kejuaraan Panna Eropa yang pertama di Belanda dan pada tahun 2014, Piala Dunia Panna yang pertama akan diselenggarakan. ASOSIASI PANNA INDONESIA  sudah menjadi bagian dari PKO, jadi nantinya bisa mengirimkan pemenang dari Indonesia ke Piala Dunia 2014.

Lihat Video Panna Street Football with Free Style

author
Author: 
Admin Website ini adalah seorang Relawan yang berusaha menghadirkan aktifitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap secara Online. Salam Perjuangan untuk Penghidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya.

Leave a reply "Panna, Pannasoccer, Pannaknockout"