Muslim Brasil Siap Menyongsong Piala Dunia 2014. Momen akbar penyelenggaraan Piala Dunia Sepak Bola tahun 2014 di Brasil tidak disiasiakan oleh umat Islam di sana. Muslim Brasil Siap Menyongsong Piala Dunia 2014. Organisas-organisasi Muslim di negeri Samba melihat aspek yang sangat menguntungkan dari even empat tahunan itu untuk mengenalkan dan menyampaikan pesan-pesan Islam kepada jutaan penonton selama pertandingan sepak bola digelar.

Sekh Khaled Taqi Al Din, Presdient Dewan tertinggi Urusan Islam dan Imam di Brasil mengatakan; “asosiasi Muslim Brasil berusaha untuk membentuk sebuah komite untuk memperkenalkan Islam selama pelaksanaan Piala Dunia, “ demikian seperti dikutip oleh Kantor Berita Islam untuk Amerika Latin (ALUKA ).

Perwakilan dari sejumlah organisasi Muslim mengadakan pertemuan pada minggu pertama bulan Juni lalu, di Sao Paulo, untuk mengkoordinasikan cara terbaik guna memperkenalkan pesan Islam selama Piala Dunia 2014. Pada pertemuan tersebut diperkenalkan dan diberikan pelatihan bagaimana mengelola dan mengorganisir acara yang bersifat internasional. Pertemuan itu diadakan atas undangan dari Majelis Pemuda Muslim Dunia untuk memanfaatkan momen  mendunia itu untuk keperluan penyadian ajaran Islam yang benar kepada jutaan pengunjung.

Tiga organisasi Islam besar di Brasil ini — World Assembly of Muslim Youth, the Union of Islamic Associations in Brazil, Da`wah Center for Latin America and the Islamic National Entities Union—memimpin semua yang terlibat dalam pertemuan itu.

Kepada peserta diberikan materi presentasi untuk kegiatan-kegiatan yang dipilih untuk memperkenalkan Islam selama Piala Dunia, dan semua peserta pun sepakat untuk membentuk sebuah Tim yang akan bekerja selama turnamen sepak bola dunia itu.

Pertemuan ini merupakan langkah positif pertama dalam upaya untuk menunjukkan pesan Islam , budaya dan peradaban selama turnamen. Hal ini juga membantu untuk menyebarkan kesadaran tentang ajaran Islam yang benar di seluruh Amerika Latin .

Piala Dunia tahun 2014 yang akan diselenggarakan dari 12 Juni sampai dengan 13 Juli 2014 itu merupakan even kedua di Brasil. Dua belas kota siap menggelar pertandingan sepak bola, masing-masing: Belo Horizonte , Brasilia , Cuiaba , Curitiba , Fortaleza , Manuas , Natal , Porto Alegre , Recife , Salvador , Sao Paulo dan Rio de Janeiro. Sao Paulo ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan pembukaan Piala Dunia 2014 .

Pertemuan ini bukan kali pertama yang diadakan oleh Muslim Brazil untuk mempersiapkan kejuaraan sepak bola. Pada bulan Maret, Dakwah Islam di Brazil telah menyerukan kepada semua umat Islam untuk memanfaatkan even Sepakbola Piala Dunia 2014 untuk mempublikasikan Islam ke seluruh penduduk Brasil.

Know Islam (Conheca o ISLAM) sebagai Tagline

“Know Islam” (Conheca o ISLAM, ‘Arofa Al Islam)merupakan Tagline dari Persatuan “Asosiasi Islam Brasil” selama penyelenggaraan piala dunia 2014. “Know Islam” merupakan ajakan dan pesan untuk “mengetahui tentang Islam” secara benar. Tagline ini didukung dengan distribusi jutaan brosur dengan topik yang telah dipilih. “Know Islam” juga akan didukung dengan pendistribusian jutaan Kitab Suci Al Qur’an dalam Bahasa Portugis dan pemutaran film pendek tentang Islam.

Semua kegiatan itu menarik untuk diamati karena momen Piala Dunia 2014 yang sangat besar itu, sangat mungkin memberikan efek positif bagi keperluan publikasi Islam di Brasil. (Kang Nawar)

Follow, Share and Like:
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
Google+
http://pcnucilacap.com/muslim-brasil-siap-menyongsong-piala-dunia-2014/