Musyawarah Kerja Cabang Muskercab Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap mengambil tema “Bersatu, Bekerja Bersama”. Tema ini diambil mengingat aspek organisatoris yang paling mendasar, yaitu adanya sekumpulan orang (pengurus NU), yang bekerja untuk mencapai tujuan organisasi sesuai dengan visi dan misi NU Cilacap.

“Bersatu” mengandung aspek keterlibatan seluruh komponen NU baik itu Lembaga, Lajnah, Badan Otonom maupun Pengurus NU di level Kabupaten sampai dengan Ranting NU. Kebersatuan ini diimplementasikan dengan pemberian mandat program yang dilaksanakan dalam satu kesatuan gerak. Dengan demikian, fungsi koordinatif NU bisa berjalan untuk menghindari sentralisasi pekerjaan sesuai dengan prinsip-prinsip organisasi.

“Bekerja Bersama” menuntut peran yang lebih dari semua komponen NU dalam bekerja menjalankan programnya sesuai dengan tugas pokok, wewenang dan fungsinya. “Bekerja Bersama” juga menuntut sistem yang lebih baik yang diperankan, utamanya oleh Suriyah sebagai policy maker dan Tanfidziyah sebagai pelaksana kebijakan. Sebagai pelaksana, Tanfidziyah dibantu oleh Lembaga dan Lajnah sesuai pembidangannya masing-masing.

Musyawarah Kerja Cabang I (Muskercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap dilaksanakan pada 31 Agustus 2013 di Gedung Al Ghazali-1 IAIIG Kesugihan Cilacap. Muskercab dihadiri oleh PCNU, Pengurus MWCNU dan Pengurus Lembaga, Lajnah serta Badan Otonom NU.

Follow, Share and Like:
Facebook
Facebook
Google+
Google+
http://pcnucilacap.com/muskercab-nu-i-cilacap-bersatu-bekerja-bersama/