Bagikan dan Rekomendasikan

Keluarga Besar Warga Padang di Cilacap bekerja sama dengan Takmir Masjid Baitul Makmur dan beberapa pihak menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur RT. 08 RW. 03 Tambakreja – Cilacap (25/02). Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Camat Cilacap Selatan Drs. H. Yuni Kustowo, MSi, Danramil 01 Cilacap Kapten Inf. Hariyanto, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Yudi Parwata, Jajaran Pengurus MWCNU Cilacap Selatan, Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Cilacap H. Ahmad Edi Susanto serta tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini didahului dengan bacaan Simtud Durror dan Shalawat sebagai bentuk pengharapan atas keberkahan dan sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW.

KH Sofyan Ibrahim saat memberikan ulasannya tentang Maulid Nabi Muhammad Shallallohu ‘Alaihi Wasallam menyatakan; ”Rasulullah adalah sosok paling mulia yang membawa perubahan mendasar dalam kehidupan di dunia ini. Contoh yang patut diteladani bagaimana dengan keikhlasan hati saat beliau didatangani seseorang meminta makanan yang sebenarnya makanan yang ada sudah menjadi bagian milik Rasulullah dan isteri tetapi dengan jiwa besar merelakan apa yang dipunyai untuk diberikan kepada sang peminta, kemudian Rasulullah SAW juga mengangkat derajat kaum perempuan yang saat masa-masa jahiliyah perempuan tidak ubahnya hanya sebagai barang percobaan saja, jadi kesetaraan gender sebenarnya sudah didengungkan oleh Rasulullah SAW sejak dahulu”, katanya.

Mubaligh keturunan Tionghoa yang juga Pengurus Ranting NU Tanjung – Purwokerto ini mengatakan; ”Sebagai umat Rasulullah SAW jalan yang bisa ditempuh untuk selalu dekat dan mengenal Rasulullah SAW yaitu dengan selalu mengikuti, dekat dan belajar dari para Ulama, hanya para Ulama-lah yang menjadi generasi pewaris Rasulullah SAW sebab apabila kita dekat dengan para Ulama hati akan menjadi sejuk, nyaman serta mendatangkan keberkahan”, katanya

Pada kesempatan tersebut hadir pula H. Ahmad Edi Susanto selaku Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Cilacap memberikan bantuan buku pelajaran bagi siswa tingkat Sekolah Dasar yang berada di Kelurahan Tambakreja dengan maksud untuk lebih meningkatkan kwalitas anak didik sebagai bentuk mempersiapkan generasi yang cerdas dan berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara (R. Bastuti Ridwan, Ketua MWCNU Cilacap Selatan).