Sebanyak 48 Calon Jama’ah Umroh Al Ma’wa NU Cilacap mengikuti program Manasik Umroh. Manasik dibagi menjadi dua kelompok, pertama di Sidareja Cilacap, Jum’at (11/1) di Komplek Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, di bawah bimbingan KH. Ahmad Faqih dan kedua di Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap, ahad (13/1) di bawah bimbingan KH. Kamilin. “Ke 48 Calon Jama’ah Umroh Al Ma’wa NU Cilacap akan menjalani Ibadah Umroh untuk pemberangkatan tanggal 4 Februari 2013,” demikian dijelaskan oleh Arief Himawan, Marketing Manager Biro Perjalanan Umroh dan Haji Plus, Al Ma’wa NU, Cilacap.

Manasik Umroh Al Ma'wa NU Cilacap_2013

Suasana Manasik Umroh di Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap

Arif menambahkan bahwa Pemberangkatan Jamaah Umroh bulan Februari ini merupakan pemberangkatan tahap pertama di tahun 2013. Sejumlah 48 Calon Jamaah Umroh Al Ma’wa NU merupakan prestasi rekruitmen yang membanggakan, khususnya bagi perkembangan Biro Perjalanan Umroh yang didirikan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap.

“Sebagai Biro Perjalanan Umroh yang baru, Al Ma’wa NU mulai mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Ini patut kita pertahankan, sambil terus melakukan sosialisasi agar Al Maw’a NU bisa tetap eksis, bisa melayani keperluan Masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah Umroh,” demikian diungkapkan Arif Himawan.

Manasik Umroh sendiri dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan. Manasik diperlukan guna membekali pemahaman Calon Jamaah Umroh baik menyangkut penguatan niat dan pemahaman keagamaannya maupun mengenai praktik lapangannya.

Manasik Umroh Al Ma'wa NU Cilacap01

Manasik Umroh di Halaman Pon Pes Hidayatul Mubtadiin, SIdareja Cilacap

Gambar disamping menunjukkan bahwa Manasik Umroh Al Ma’wa NU sangat memperhatikan aspek ajaran maupun praktek di lapangan. “Ini bagian dari komitmen Al Ma’wa NU untuk membekali calon Jamaah Umroh. Dengan begitu, diharapkan para Calon Jamaah bisa memahami Ibadah Umroh secara utuh,” kata KH. Kamilin dalam bimbingannya.

Sementara itu, Arif menjelaskan bahwa untuk pemberangkatan ke dua, akan dilaksanakan tanggal 18 Maret 2013.  Sampai dengan hari ini, sudah ada 15 orang Calon Jamaah Umroh. “Untuk pemberangkatan ke dua, Kami masih membuka pendaftaran,” katanya.

 

Filed under: Haji & Umroh

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!