Manasik Haji KBIH NU Distrik Cilacap

No comment 204 views

KBIH NU Distrik Cilacap pada hari Minggu Tanggal 5 April 2015 Mengadakan Manasik Haji atau Pratek Lapangan yang dilaksanakan di komplek Lapangan Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi. Manasik haji dihadiri oleh sekitar 80 orang peserta yang terdiri dari 4 MWCNU yaitu Cilacap Selatan, Cilacap Tengah, Cilacap Utara dan Jeruklegi dan juga para pembimbing Haji dari KBIH NU Distrik Cilacap.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 s.d 12.00 wib dan didahului dengan towaf, Sai dan menuju arofahdan mina sebagi gambaran untuk Towaf berada di lapangan Tritih Wetan kemudian Sa’i juga di komplek lapangan tersebut.

Hj. Nasirotul diniyah selaku Ketua Muslimat NU Cabang Cilacap yang menyambut baik praktek manasik ini dengan harapan dengan mansik tersebut para jama’ah nantinya bisa melakukan kegiatan Haji dengan smpurna dan pulang menjadi Haji yang Mabrur.

Kemudian para jamaah di bimbing untuk menuju ke arofah dengan praktek menggunakan bis, dan arafah tersebut di gambarkan di komplek Musholla al Hidayah Jl. Kalimasada Ds. Tritih Wetan dan diadakan khutbah wukuf yang di sampaikan oleh KH. Imam Mudaris dan kemudian untuk pengambilan Batu di Musdalifah di gambarkan di jl. Madukara komplek Musholla Al Makmur dan lempar jumrah di mina juga di gambarkan di Musholla Al Ma’wa Jl. Madukara.

Setelah melempar jumrah para jama’ah calon haji berjalan menuju mekah dengan jalan kaki sebagaimana digambarkan nanti untuk melatih fisik dari pada calan jama’ah haji tersebut.( Nasim Subekti )

author
Author: 
Admin Website ini adalah seorang Relawan yang berusaha menghadirkan aktifitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap secara Online. Salam Perjuangan untuk Penghidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya.

Leave a reply "Manasik Haji KBIH NU Distrik Cilacap"