KH. Mahruri Ketua MWCNU Cilacap Tengah

No comment 155 views

K.H. Mahruri S.Ag terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah MWCNU Cilacap Tengah Masa Khidmah 2015 – 2020 pada Konferensi MWCNU Cilacap Tengah yang dilaksanakan pada Hari Minggu Tanggal, 8 Maret 2015 di Masjid Al Ikhlas Jl. Gunung Batu Sidanegara Cilacap. Konferensi di hadiri oleh Peserta utusan dari 5 ranting yang ada dan masing masing ranting mengutus 5 orang, Pengurus MWCNU para undangan baik pemerintah atau TNI dan Polri serta para Lembaga / Lajnah dan Banom juga anggota Gerakan Pemuda Ansor.

Sebelum acara Pemilihan Pengurus pada Konfrensi ini terlebih dahulu diadakan Pembukaan Acara dengan Rangkaian Pembacaan Ayat Suci Al Quran, Khutbah Iftitah oleh K. Muhrorudin selaku Rois Suriyah, dan Sambutan oleh Camat Cilacap Tengah dan dilanjutkan Pengarahan oleh Pengurus PC NU Cilacap.

Dalam sambutannya, Camat Cilacap Tengah Hj. Annisa Fabriana, SH., M.Si. mengatakan, keberadaan NU sangat strategis di masyarakat karena anggota yang banyak, dan kebanyakan orang yang berpengetahuan, tentang kebaikan dan jalan yang benar dan di dalamnya banyak para Kyai dan Tokoh agama.

“Godaan sangat kuat dan banyak terhadap para remaja di saat ini, baik dari kenakalan, narkoba dan lain lainnya.Untuk itu perlu perbaikan Moral masyarakat oleh para Kyai dan Ulama dan Tokoh Agama terutama para Kyai NU di Cilacap Tengah, ” katanya.

Sementara itu, KH. Drs. Imam Mudaris, Wakil Ketua PCNU Cilacap mengatakan bahwa sekarang Pengurus NU harus mengikuti Transformasi Sosial di mana Organisasi NU harus lebih mengedepankan sisi kebermanfaatannya bagi anggota dan jamaah, tidak terkecuali di bidang pendidikan dan kesehatan.

“MWC NU Cilacap Tengah ke depan harus mempunyai atau merencanakan lembaga di Pendidikan mempunyai Sekolah NU baik SD dan SMP NU, dan di bidang Sosial MWC Cilacap Tengah juga harus memiliki Balai Pengobatan / Klinik. Dan dianjurkan pula untuk menggerakan para Imam Musholla dan Masjid setiap Magrib harus Ngaji baik Turutan, Qur’an dan Kitab dan juga solawatan serta berjanji agar roh NU kembali masuk ke jiwa warga NU itu sendiri,” katanya.

Konferensi Berjalan dengan lancar dan demokratis dimulai dari Pembacaan dan Pengesahan Tata tertib yang di Pimpin Oleh Ari Marsono Abdulwahab dan Triyono, S,Pdi, Laporan Pertanggungjawabab Pengurus MWC oleh H. Maritim dan Nasim Subekti, serta Program Kerja diimpin Oleh Triyono dan Nasim Subekti.

Kemudian pada Sidang Pleno Pembentukan Pengurus yang di Pimpin oleh Ketua PCNU Cilacap KH. Maslahudin dan Sekretaris Khazam Bisri, S.Ag untuk Rois berjalan tanpa persaingan yang ketat karena dari dua calon suara terbanyak menuju pada K. Muhrorudin sedangkan pada sesi Pemilihan Ketua Tanfidziah terjadi dua kali pemilihan karena pemilihan yang pertama dua calon yang ada mendapat nilai yang sama dan baru pada pemilihan yang kedua K.H. Mahruri, S.Ag mengalahkan Kandidat lain yaitu H. Maritim Farid Asyhar yang juga ketua lama MWC NU Cilacap Tengah.

Dan di tempat terpisah juga diadakan pembentukan kembali Pengurusan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor yang dipimpin langsung oleh PC GP Ansor Cilacap yaitu Libanun Muzazin, S.Ag dengan hasil Ketua Zaeni Dahlan Sekretris Ismail dan Bendahara Anggun SA (Nasim Subekti)

author
Author: 
Admin Website ini adalah seorang Relawan yang berusaha menghadirkan aktifitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap secara Online. Salam Perjuangan untuk Penghidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya.

Leave a reply "KH. Mahruri Ketua MWCNU Cilacap Tengah"